Fans Buat Remake Game PepsiMan Lengkap Dengan Ray Tracing

in
Fans Buat Remake Game Pepsiman Lengkap Dengan Ray Tracing | Banana Pictures
Fans Buat Remake Game Pepsiman Lengkap Dengan Ray Tracing | Banana Pictures

Para gamer pastinya kenal dengan game legendaris masa kecil yang satu ini. Game hasil promosi minuman bersoda yang hingga hari ini masih memiliki banyak sekali fans tersebut akhirnya dibuatkan remake-nya. Bukan dari pengembang, remake PepsiMan ini dibuat oleh seorang modder lengkap dengan Ray Tracing.

PepsiMan adalah salah satu game PlayStation 1 yang cukup sukses pada era tersebut. Konsepnya sederhana dan memiliki unsur Humor, akhirnya mendapatkan perhatian khusus. Tidak hanya itu saja, game PepsiMan terkenal dengan level desainnya yang aneh namun unik. Di samping itu, sang karakter utama memiliki tampilan ikonik yang sulit untuk kita lupakan. Tak hanya anak-anak rupanya, namun orang Dewasa juga sangat menyukai game ini.

Fans Buat Remake Untuk Game PepsiMan Dengan Fitur Ray Tracing

Rilis pada tahun 1999 oleh studio asal Jepang bernama KID, Pepsiman pada awalnya muncul sebagai keperluan promosi minuman Pepsi. Namun karena inovasinya yang baru, game ini akhirnya terkenal di berbagai belahan dunia. Bahkan gamer Indonesia sendiri sudah sangat mengenal game tersebut. Karena masih memiliki banyak fans, akhirnya salah satu fans membuat ulang game ini. Namun yang berbeda adalah visualnya yang lebih halus dan memiliki fitur Ray Tracing support.

Informasi tentang keberadaan versi Remake ini kita dapatkan melalui seorang Youtuber sekaligus pembuat remake dari game Pepsiman ini. Youtuber ini memiliki nama Banana Pictures. Lewat Video yang ia kirimkan di Youtube, ia mengaku telah membuat ulang Pepsiman dengan Visual yang lebih baik. Meskipun baru beberapa Level saja yang mereka buat, game ini tetap terlihat keren. Yang menjadi perhatian utama adalah animasi pergerakan karakter yang lebih halus dan fitur Ray-Tracing.

Versi Buatannya Ini Tidak Bisa Untuk Diperjualbelikan

Kabarnya game tersebut dibuat ulang menggunakan Unity 3D Engine dengan menambahkan fitur Ray-Tracing sebagai dekorasi utama. Tentu saja kejadian ini mengundang para fans lamanya untuk merasakan langsung Nostalgia dari game Pepsiman. Namun sayangnya Banana Pictures tidak bisa memperjualbelikan game ini. Alasan utama game ini tidak dapat kita mainkan adalah masalah Copyright yang ada pada merek minuman tersebut. Jadi ia hanya bisa menjadikan game ini sebagai koleksi.

Bagi kalian yang ingin mencoba Pepsiman, jangan khawatir. Game Pepsiman Classic sendiri sudah lama dapat kalian mainkan melalui platform Console buatan Sony bernama Playstation 1. Bagi kalian yang tidak punya console tersebut, kalian juga bisa menggunakan berbagai Emulator yang kini sudah tersedia pada beberapa Website. Sebagian Emulator tersebut juga dapat kalian nikmati lewat platform PC dan Android. Bagaimana menurut kalian, apakah kalian siap bernostalgia lagi?

Berikan Nilaimu untuk konten ini