EA Resmi Kembalikan Need For Speed ke Criterion Games!

in
Need For Speed 2
Credit: Eurogamer

Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang dari Electronic Arts yang mengumumkan bahwa franchise Need For Speed akan diberikan kepada developer Criterion Games.

Kepastian ini didapat setelah Ghost Games yang mengerjakan Need For Speed: Heat dinilai tidak mampu mengangkat franchise populer ini. Selain itu, ada perubahan pada susunan internal dari EA.


EA Putuskan Ghost Games Kembali ke EA Gothenburg

Need For Speed 1
Credit: End Gadget

Setelah melepas Need For Speed, EA memutuskan untuk mengembalikan Ghost Games ke EA Gothenburg. Developer yang berbasis di Swedia ini akan ditugaskan untuk membantu proyek dari studio milik EA yang berfokus pada Frostbite Engine.

Selain itu, alasan mengapa EA memutuskan untuk membuat Ghost Games kembali ke EA Gothenburg karena mereka kekurangan pegawai yang berbasis di Swedia. Banyaknya tenaga ahli yang paham terhadap Frotsbite Engine membuat EA juga memutuskan hal tersebut.


NFS Kembali ke Tangan Criterion Games

Need For Speed
Credit: Gaming Bolt

Setelah memindahkan Ghost Games, EA memutuskan untuk menunjuk Criterion Games sebagai developer dari franchise Need For Speed. Tentu saja EA bukan tanpa alasan menunjuk developer yang satu ini.

Pasalnya, Criterion Games adalah dalang di balik kesuksesan seri seperti Need For Speed: Hot Pursuit dan juga Need For Speed: Most Wanted yang begitu populer beberapa tahun lalu.

Walau begitu, dipilihnya Criterion Games sebagai developer Need For Speed merupakan sebuah perjudian yang cukup besar. Hal ini lantaran Criterion Games selama 8 tahun belum mengerjakan proyek mereka sendiri.

Kebanyakan Criterion Games didapuk sebagai studio pendukung dari Ghost Games dan juga membantu mendesaing kendaraan di Battlefield V. Namun, tentu saja besar harapan para fans dari franchsie Need For Speed agar Criterion Games bisa membangkitkan seri game Racing yang satu ini.


Menarik untuk dinantikan bagaimana hasil kerja dari Criterion Games ini, Mampukah mereka mengulang kesuksesannya beberapa tahun lalu?