Survei: Hanya 5,6 Persen yang Mampu Mencapai Kecepatan Maksimal di AMD Ryzen 9 3900X!

in
AMD Ryzen

Salah satu overcloker terkenal De8auer telah merilis hasil survei miliknya yang mengatakan bahwa hanya ada 5,6 persen yang mampu mencapai kecepatan maksimal di processor milik AMD, yaitu Ryzen 9 3900X.

Survei tersebut juga menjelaskan bahwa hanya sebagian besar dari processor seri Ryzen 3000 yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal. Para pengguna juga mempertanyakan hal yang sama, yaitu apakah CPU baru AMD ini tidak sesuai dengan apa yang mereka iklankan?

Konfirmasi AMD Terkait Hal Tersebut

Menurut AMD, hanya terdapat satu inti di CPU tertentu yang mampu mencapai clock boost maksimal. Namun, menurut survei, hanya sedikit yang mampu mencapai hal tersebut.

Survei De8auer juga memperoleh data kinerja 2.700 sistem dari pengguna yang diminta untuk menjalankan benchamrk pada Cinebench R15 dan mencatat kecepatan maksimun dengan menggunakan HWInfo (yang direkomendasikan oleh AMD).

Sebagian besar pengguna melaporkan bahwa mereka tidak bisa mencapai kecepatan maksimum seperti yang ada di iklan milik AMD.

D8Auer

Di sisi lain, AMD Ryzen 5 3600 Series mampu mengalami peningkatan yang cukup besar. Akan tetapi, menurut Da8auer, survei tersebut belum tentu benar adanya. Sebab, para pengguna bisa saja melaporkan hal palsu saat itu.

Source: Tomshardware