AMD Sukses Geser NVIDIA Dalam Penjualan GPU di Kuartal Kedua 2019!

in
AMD Vs NVIDIA

Laporan terbaru dari Jon Peddie Research (JPR) mengumumkan bahwa AMD berhasil mengalahkan NVIDIA dalam penjualan GPU di kuartal kedua tahun 2019. Berdasarkan laporan yang merkea buat, pasar GPU meningkat 0,6 persen.

Sedangkan untuk AMD, penjualan mereka meningkat 9,8 persen dibandingkan NVIDIA yang stagnan. Sedangkan Intel mengalami penurunan 1,4 persen seperti yang ditunjukkan dalam grafik berikut.

Q2

Selain itu, penjualan kartu grafis dari kuartal sebelumnya selalu menurun. Namun, di kuartal kedua tahun 2019 terjadi peningkatan sebesar 0,6 persen. Untuk penjualan, tercatat ada 76,9 juta GPU yang berhasil terjual di kuartal kedua 2019.

Kenaikan ini tidak lepas dari harga crypto yang kian menurun. Hal ini menjadi alasan besar mengapa harga VGA saat ini mengalami penurunan karena stok yang begitu berlimpah.

Hasil ini tentu saja membuat AMD kian gencar untuk merebut tahta penjualan GPU di dunia. Namun, apakah AMD mampu mempertahankan siklus tersebut di kuartal ketiga tahun ini juga? Menarik untuk disimak.

Source: Jon Peddie

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan