Baru 4 Bulan Dibentuk Roster VGJ.Storm Bubar, Faktor Minim Prestasi?

VGJ Storm Min

Baru saja 4 bulan dibentuk, VGJ.Storm resmi membubarkan diri.  Roster bentukan Vici Gaming ini resmi mengumumkan pembubaran timnya pada 2 Februari 2018 selang beberapa hari sebelum roster lock. Selain VGJ.Storm (Amerika Utara), Vici Gaming juga memiliki satu roster lagi di China yang bernama VGJ.Thunder.

Minim Prestasi Memaksa VGJ.Storm Harus Dibubarkan!

VGJ.Storm Min
Prestasi Mereka Selama 4 Bulan, gimana menurut kalian? l liquipedia.net

Pembubaran tim ini bukan tanpa alasan, gagalnya VGJ. Storm menembus babak kualifikasi di turnamen minor dan mayor menjadi faktor mereka harus bubar. Sebenarnya, anggota tim sudah mengadakan rapat untuk membahas masa depan tim mereka. Dan hasilnya mereka memutuskan untuk bubar.

Sebenarnya, VGJ.Storm nyaris lolos ke Main Event baik turnamen minor ataupun major. Sayang, mungkin faktor keberuntungan belum berpihak kepada mereka. Mereka harus berhadapan dengan tim – tim kuat dari Amerika Utara seperti OpTic Gaming, compLexity, dan Immortals.

Contoh saja ketika kualifikasi Bucharest Major, mereka harus rela gagal masuk Main Event setelah finish di posisi kedua. Padahal mereka hanya butuh satu kemenangan lagi. Walaupun begitu, mereka juga setidaknya mempunyai prestasi seperti menjadi juara dalam World Cyber Arena 2017 North America Finals dan runner-up dalam Midas Mode – North America.

Sebenarnya,  VGJ.Storm pernah melakukan roster untuk meningkatkan prestasi mereka. Namun, hal itu nampaknya tidak berpengaruh terhadap perkembangan tim. Ritsu, Ryoya, dan Sneyking digantikan oleh BananaSlamJamma, monkeys-forever serta satu slot kosong yang belum diisi untuk posisi Midlaner.

Tinggalkan Balasan