GESC Thailand Minor Masih Belum Bayar Hadiah Kemenangan Sejak 2017

Gesc Thailand Belum Bayar Hadiah

Apakah kamu ingat saat Na’Vi dan Secret datang ke Indonesia? Yap, dua tim top Dota 2 itu datang untuk meramaikan event yang diselenggarakan GESC. Event yang diselenggarakan bernama GESC Indonesia Minor dan GESC Thailand Minor.

Namun dibalik sosok kebanggaan Asia Tenggara, tercuat fakta mengejutkan bahwa pihak GESC hingga saat ini belum membayar talent dan para tim yang bermain.

Sebuah surat terbuka diwakilkan oleh Matthew “CyborgMatt” Bailey. Dia mempostingkan hal tersebut untuk para penyelenggara mewakili tim dan talent yang ikut dalam GESC Thailand Minor.

Gesc Thailand Belum Bayar Hadiah Surat Terbuka

Dalam surat terbuka tersebut, GESC belum membayar kepada pihak-pihak yang bersangkutan seperti tim, talent, dan juga beberapa indvidu dan agen konsultan lainnya. Totalnya ada sekitar $750 ribu yang belum dibayar sejak 2017.

Bahkan salah satu penggemar Dota 2, RivalryDota2 yang sering membagikan event-event penting mengeluarkan sebuah post yang bersangkutan dengan kemenangan VGJ.Storm di GESC Thailand Minor.

Hal ini membuat salah satu pemain VGJ.Storm angkat bicara. Jingjun “SneyKing” Wu mengatakan bahwa uang hasil kemenangan di GESC Thailand saat membela VGJ.Storm masih belum diterima.

Masih banyak juga talent dan tim lainnya yang tidak mendapatkan bayaran atas hasil jerih payah mereka. Ada yang bersikap santai seolah telah merelakannya. Dan ada pula yang mengirim cuitan di twitter untuk mengeluarkan keluh kesahnya. Semoga saja hal ini tidak terjadi lagi di masa depan ya.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan