Daya Juang Tim asal Palembang Warnai ESL Indonesia Championship S2 – Dota 2 di Pekan Kelima

in , ,
ESL Dota 2 Image Week 5

ESL Indonesia Championship S2 untuk Dota 2 sudah menyelesaikan seluruh pertandingan untuk pekan kelimanya. Di Week 5 ini, terjadi pertempuran-pertempuran seru yang sangat layak untuk disaksikan.

Di pertandingan pertama hari pertama, PG.Orca yang menempati papan tengah klasemen sementara berhasil ditahan imbang oleh Hans Pro Gaming (HPG) yang ada di papan bawah.

Di Game pertama, Orca memang berhasil mendominasi sebagian besar durasi permainan. Namun HPG tetap ngotot bertahan sekuat tenaga meski tertekan berat.

Game pertama memang akhirnya berakhir dengan kemenangan Orca dengan skor 21-41 di menit 49:36, namun sungguh mengagumkan melihat daya juang yang ditunjukkan oleh para pemain tim asal Palembang ini.

https://youtu.be/zCIM4Xb9gi0

Game kedua berjalan lebih menarik lagi. Daya “MamangDaya” Pamungkas, yang tampil memukau di awal pertandingan, dan Haikal “DEADFOX^” Hadzik, yang berhasil mengacak-acak lawannya dengan Phantom Lancer sayangnya tak berhasil menutup kemenangan untuk PG.Orca di Game kedua.

Sama seperti Game pertama, Orca sebenarnya juga mendominasi sebagian besar permainan namun, berkat daya juang HPG yang istimewa dan para pemain Orca yang mungkin terlalu takabur, kondisi mulai berbalik di sekitar menit 40.

Harapan PG.Orca sempat muncul kembali di menit 47 ketika, mereka berhasil mempertahankan barrack mereka di Top Lane. Namun, kekompakan dan semangat Nofian “Potato” Bondan beserta kawan-kawannya dari HPG membuat tim ini berhasil mencuri kemenangan dengan skor akhir 43-38 di menit 51.

Pertandingan kedua terjadi antara 2 tim kawakan yaitu EVOS Esports dan PG.Barracx (PGB). Di Game pertama antara kedua tim ini juga tak kalah seru dari pertandingan pertama tadi.

EVOS Esports, yang sempat tertinggal di awal permainan, berhasil memutarbalik kondisi setelah satu kesalahan yang dilakukan oleh PGB. Adit “AVILLE” Rosenda dan Souliya “Jackky” Khoomphetsavong dari EVOS yang bermain cemerlang menjadi kunci kemenangan mereka di Game pertama ini.

Klasemen Sementara ESL Indonesia Championship S2 Week 5
Hasil Pertandingan ESL Indonesia Championship S2 Week 5

Buat yang penasaran dengan Jackky, pemain baru EVOS yang langsung mencuri perhatian sejak beberapa pertandingan kemarin, ia terdaftar dengan nama Souliya Khoomphetsavong yang berasal dari kota Louangprabang, Laos.

Di Game kedua, PGB kembali menguasai awal permainan namun mereka lebih konsisten kali ini. PGB bermain begitu cantik di Game kedua sehingga berhasil menutupnya dengan kemenangan yang nyaris sempurna (30-8) di menit 36:40.

Andil Muhammad “Azur4” Lutfhi dan Hidayat “lawlesshy” Narwawan yang besar di Game kedua ini membuat PGB berhasil mencuri 1 kemenangan dari EVOS yang berada di peringkat kedua klasemen sementara ESL Indonesia Championship S2.

https://youtu.be/qRIYkCoHySA

Sayangnya, hari kedua pekan kelima memang tidak seheboh hari sebelumnya karena memang semua pertandingan di hari pertama sungguh menyenangkan untuk ditonton.

Antrophy terpaksa dianggap Walk Out (WO) di pertandingan pertama hari kedua ini karena mengalami masalah teknis di Gaming House mereka. Dengan demikian, BOOM ID pun otomatis langsung mengantongi kemenangan 2-0.

Pertandingan kedua di hari kedua pekan kelima, pertandingan terjadi antara Alter Ego, yang menempati peringkat 3 klasemen sementara, melawan The Prime, yang masih terpuruk di posisi terakhir.

Di Game 1, Alter Ego yang memimpin dari awal permainan terus menekan lawan sampai akhirnya memenangkan pertarungan di menit 28:24 dengan skor akhir 39-19.

Game kedua juga tak jauh berbeda. Alter Ego yang sekarang diperkuat oleh pemain-pemain kelas kakap seperti Farand “Koala” Kowara, Ramzi “Ramz” Bayhaki, dan Michael “KelThuzard” Samsir berhasil memukul telak The Prime di Game kedua dengan skor 30-9 dalam waktu 23 menit.

Dengan seluruh hasil pertandingan di pekan kelima tadi, ada beberapa perubahan posisi di klasemen sementara. Alter Ego menggeser EVOS Esports di peringkat kedua. Sedangkan, PG.Orca juga naik ke posisi 5 yang sebelumnya ditempat oleh Antrophy.

Bagaimanakah kelanjutan dari ESL Indonesia Championship S2 di pekan selanjutnya? BOOM ID sudah dapat dipastikan melaju ke babak Semifinal. Namun siapakah 3 tim yang akan menemani mereka nanti?

Akhirnya, pemenang dari turnamen ini juga akan mendapatkan kursi untuk bertanding di jenjang yang lebih tinggi, yaitu ESL Clash of Nations Bangkok 2019 (25-27 Oktober 2019) yang masuk dalam rangkaian acara Thailand Game Show.

Ada 8 tim terbaik dari negara-negara Asia Pasifik (Indonesia, Malaysia-Singapura, Thailand, Vietnam, Australia-New Zeland, Filipina, dan India) yang akan memperebutkan total hadiah sebesar US$50 ribu.

Jangan lupa saksikan terus ESL Indonesia Championship S2 – Dota 2 yang dipersembahkan oleh Indofood dengan Chitato, Good to Go, Pop Mie, dan Mercedez sebagai Premium Sponsor serta didukung oleh Acer Predator dan Logitech sebagai Official Partner ini di kanal YouTube ESL Indonesia ataupun Facebook Fanpage ESL Indonesia.