Valve: Kata-kata Rasis Tidak Akan Ditoleransi di Pro Scene DOTA 2!

Valve Kata Kata Rasis Tidak Akan Ditoleransi Di Pro Scene DOTA 2! Gamedaim

Perseteruan antar pemain pro Dota 2 memang sudah sangat biasa kita lihat. Tapi, jika sudah memakai cara atau kata-kata rasis itu sudah beda namanya. Oleh karena itu, Valve kini akan menindak tegas para pemain pro yang ketahuan melontarkan kata-kata rasis kepada siapapun. Tentu rasis terhadap suatu hal tidak melibatkan satu atau dua orang saja, bisa-bisa bangsa atau suku sekaligus. Dan ini sangat berbahaya.

Valve Kata Kata Rasis Tidak Akan Ditoleransi Di Pro Scene DOTA 2! Pro Player

Nah kalian para peminat Dota 2 pasti tahu dong ada sebuah kasus komentar rasis antar pemain pro Dota 2 baru-baru ini. Andrei “Skem” Ong pemain dari Complexity Gaming mendapatkan teguran oleh timnya dan menerima hukuman atas itu, dirinya melontarkan rasis komen kepada tim China, Royal Never Give Up, menjelang DreamLeague.

Mendengar hal ini, Valve tentu saja angkat bicara dan menyebut akan menindak tegas para pemain yang melontarkan kata-kata rasis, bahkan sampai ke rana hukum. Menuliskan kata-kata yang kuat untuk melawan rasisme, Valve juga menginginkan tim lebih mempertanggungjawabkan atas tindakan para playernya dan “siap untuk menindaklanjuti dengan hukuman yang kuat”. Jadi mari kita tunggu.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan