Catatkan Sejarah di LCS, Doublelift Pilih Pensiun dari Scene Kompetitif League of Legends

in , ,
Doublelift Pensiun
Doublelift Pensiun | Dexerto

Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang dari komunitas Esports League of Legends. Pasalnya, salah satu pemain milik Team SoloMid, yakni Doublelift memilih untuk pensiun.

Pemain dengan nama lengkap Yiliang Peng ini merupakan pemain TSM dengan posisi ADC. Namun, ia memilih untuk meninggalkan scene kompetitif League of Legends setelah gagal membawa timnya lolos ke Group Stage Worlds 2020.


Doublelift Pensiun

Dalam cuitannya, Doublelift menceritakan tentang bagaimana karirnya sebagai pemain League of Legends profesional dimulai. Ketika itu, ia masih berusia 17 tahun dan mengikuti turnamen Worlds Championship Season 1 di Swedia. Awalnya, ia sempat kesulitan dalam membujuk orang tuanya.

Namun, beberapa tahun sejak ia menjadi pemain League of Legends profesional, Doublelift akrhinya berhasil memenangkan gelar LCS pertamanya dan menjadi MVP. Ini merupakan raihan yang begitu memukau bagi Doublelif.

Setidaknya, Doublelift mencatatkan kill sebanyak 2.098 dalam 486 match LCS yang ia mainkan. Jumlah ini membuat Doublelift menjadi salah satu pemain paling populer di scene kompetitif League of Legends. Tentu saja keputusan Doublelift yang pensiun ini membuat penggemar merasa sedih.

Terakhir, Doublelift juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang telah memberikan dukungan terhadap dirinya. Doublelift juga akan membuka cerita baru lagi setelah memilin pensiun.


Yiliang Pen Dan Perjalanannya di Scene Kompetitif League of Legends

Doublelift Join TSM
Doublelift Join TSM | YouTube TSM

Ia sendiri memulai karir sebagai pemain profesional di ajang Riot Season 1 Championship pada tahun 2011 lalu. Ketika itu, ia bermain untuk Epic Gamer dan harus mengakui kekuatan Team SoloMid.

Setelah bersama Epik Gamer, Doublelift bergabung dengan Counter Logic Gaming. Bersama dengan CLG, Doublelift memenangkan gelar NA LCS Summer 2015. Setelah membela CLG selama 3 tahun, Doublelift hijrah ke Team SoloMid.

Selama karirnya, Doublelift berhasil memenangkan beberapa penghargaan bergengsi. Mulai dari NA LCS Summer 2017 (TSM), NA LCS Summer 2018 (Team Liquid), dan LCS Summer 2020 (Team SoloMid).

Tentu saja Doublelift yang memilih pensiun ini sudah menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di scene kompetitif League of Legends.


Bagaimana pendapat kamu mengenai pensiunnya Doublelift. Tulis di kolom komentar ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini