Batal Pensiun, Mata Putuskan Latih Tim League of Legends Asal Cina!

in , ,
RNG New Roster

Sebelumnya, salah satu mantan dari tim League of Legends, SK Telecom T1 Cho “Mata” Se-hyeong telah mengumumkan bahwa ia telah pensiun dari ranah kompetitif League of Legends.

Namun, hal itu rupanya urung terjadi setelah dirinya menerima pinangan tim League of Legends asal Cina, Royal Never Give Up untuk menjadi pelatih tim tersebut di musim mendatang.


Mata Tetap Berada di Ranah Kompetitif League of Legends

Kemarin, kami telah memuat artikel yang mengangkat berita bahwa Mata memutuskan untuk pensiun setelah keluar dari SK Telecom T1. Namun, sehari setelah pengumuman tersebut, mata memutuskan untuk menerima pinangan dari RNG agar menjadi pelatih dari tim LOL tersebut.

Selain itu, RNG mendatangkan mantan Carry dari Flash Wolves, Lu “Betty” Yu-Hung serta Rookie Jungler Li “xiaolongbao” Xiao-Long untuk bergabung bersama RNG untuk mengikuti LPL 2020.

Betty didatangkan dari Flash Wolves setelah tim tersebut membubarkan diri karena tidak mendapatkan slot di PCS. Betty pun harus bersaing dengan Jian “Uzi” Zi-Hao dalam menempati posisi utama.

Selain itu, RNG juga masih diperkuat oleh nama-nama seperti Shi “Ming” Sen-Ming, dan Mid Laner Li “Xiaohu” Yuan-Hao. Sementara itu, Xiaolongbao masuk menggantikan Jungler Hung “Karse” Hao_Hsuan yang hijrah ke Top Esports.

Xiaolongbao merupakan seorang Jungler yang masih baru dalam ranah kompetitif LoL. Sebelumnya, ia tergabung bersama tim Young Master yang mengikut turnamen LDL tahun lalu.


Kiprah Mata Bersama SK Telecom T1

Mata 3

Mata merupakan seorang Support yang berkarir untuk tim terbaik League of Legends, SK Telecom T1. Bersama SK T1, Mata telah memenangkan berbagai gelar seperti LCK, LPL, hingga Worlds 2014.

Akan tetapi, dua tahun terakhir ini status Mata di SK Telecom T1 lebih banyak sebagai pemain cadangan untuk membantu posisi dari Lee “Effort” Sang yang telah menambah masa baktinya bersama SK Telecom T1 selama 2 tahun kedepan.

Selama berkarir di Esports League of legends, Mata pernah menyabet penghargaan MVP bersama Samsung White ketika berlaga di Worlds 2014 lalu. Saat itu, penampilan yang memukau dari Mata membuat dirinya diincar oleh beberapa tim, salah satunya SK Telecom T1.


Menarik untuk dinantikan penampilan dari RNG dibawah asuhan Mata.