Akibat Virus Corona, Tim Dota 2 Asal Tiongkok Terancam Batal Tampil di ESL One Los Angeles 2020?

in , , ,
Corona Virus
Image by _freakwave_ from Pixabay

Seperti yang kita ketahui, saat ini dunia telah digemparkan dengan kehadiran virus Corona yang telah merenggut ratusan nyawa di Tiongkok dan Filipina. Akibatnya, beberapa negara telah melakukan larangan kedatangan untuk warga dari Tiongkok dan yang pernah ke negeri Tirai Bambu tersebut.

Salah satunya adalah Amerika Serikat yang juga telah memberlakukan aturan pembatasan kedatangan warga Tiongkok. Tentu saja hal ini akan membuat beberapa turnamen Esports di Amerika Serikat sedikit kacau, salah satunya ESL One Los Angeles 2020 mendatang. Kenapa? Simak ulasannya berikut ini.


Tim Dota 2 Tiongkok Terancam Batal Tampil di ESL One Los Angeles 2020

ESL One Los Angeles 2020
Credit: ESL

Sebelumnya, dilansir dari The Verge, Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat memerintahkan pihak Imigrasi untuk menahan kedatangan para WNA yang datang dari Tiongkok karena virus Corona selama dua minggu.

Alhasil, tim Dota 2 asal Tiongkok yang lolos ke Major ketiga nantinya terancam batal tampil. Walau demikian, pihak penyelenggara yakni ESL nampaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut dan tetap memberikan tiga slot kepada tim asal Tiongkok.

Pasalnya, larangan dari Trump ini hanya berlaku selama dua minggu saja yang berarti akan berakhir sekitar pertengahan Februari mendatang. Sedangkan turnamen ESL One Los Angeles 2020 akan digelar pada minggu kedua di bulan Maret, tepatnya pada 15 Maret 2020.

Alhasil, tim asal Tiongkok kemungkinan besar akan tetap tampil walau harus menjalani beberapa pemeriksaan terlebih dahulu di bandara terkait.


ESL One Los Angeles 2020 Jadi Panggung Perdana OG untuk DPC 2019/2020

OG New Roster
Credit: Wykrhm Reddy

Jawara The International 2019 lalu, OG secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan terjun pada Major ketiga di DPC 19/20 mendatang, tepatnya di turnamen ESL One Los Angeles 2020.

OG akan berpartisipasi pada babak kualifikasi terlebih dahulu sebelum melaju ke putaran final. Menariknya, roster OG akan sangat berbeda ketika mereka memenangkan TI9 lalu.

Hal ini lantaran 3 punggawa mereka Ceb, JerAx, dan ana dipastikan tidak bersama tim OG saat ini. Tentu saja OG telah mengumumkan roster mereka yang diisi oleh MidOne, Saksa, dan terakhir SumaiL.

Sekedar informasi, ESL One Los Angeles akan diadakan pada 15-22 Maret 2020 di Shrine Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat. Total hadiah yang disiapkan mencapai US1 juta serta 15.000 DPC Points.