Xbox Akan Akusisi Lebih Banyak Developer di Masa Datang!

in ,
Xbox Akan Akusisi Lebih Banyak Developer Kedepannya!
Xbox Game Studios | Windows Central

Xbox Game Studios adalah tempat berkumpulnya bagi developer atau studio yang pernah diakusisi oleh Xbox. Beberapa tahun terakhir ini, Microsoft lewat cabang game mereka yaitu Xbox terus berbelanja banyak sekali developer untuk memperkuat kiprah mereka di industri game ini.

Nama-nama yang berhasil mereka tarik untuk berdiri di bawah bendera mereka juga tidak main-main. Mengingat sebagian besar dari mereka merupakan otak di balik game-game keren diciptakan.

Dapatkan persetujuan dari CEO Microsoft!

Xbox Akan Akusisi Lebih Banyak Developer Kedepannya
Phil Spencer | Winpoin

Kini, salah satu bagian dari Xbox Game Studios yaitu Ninja Theory juga tengah disibukkan dengan Senua’s Saga: Hellblade II dan Obsidian Entertainment yang sejauh ini belum memperkenalkan game teranyar mereka di bawah bendera Xbox.

Menariknya lagi, aktivitas Xbox dalam berbelanja developer maupun studios tidak terhenti sampai di sini saja. Ya, Dalam wawancara terbarunya dengan GamesIndustry, boss besar Xbox – Phil Spencer mengaku sudah mendapatkan lampu hijau dari CEO Microsoft – Satya Nadella.

Tentu untuk mempertimbangkan lebih banyak proses akuisisi studio developer di masa depan. Namun, Spencer menengaskan bahwa fokus utama mereka saat ini adalah memastikan studio-studio ini tetap mengembangkan game terbaik yang bisa mereka racik, dengan memberikan lebih banyak waktu dan budget.

Microsoft akan akusisi Warner Bros Studios?

Xbox Akan Akusisi Lebih Banyak Developer Kedepannya
Xbox Game Studios | Halte Game

Proses akuisisi harus dilakukan dengan kecepatan yang tetap bisa mereka kendalikan dan jaga. Sementara itu, ia terus secara aktif berdiskusi dengan banyak pihak dan mencari kesempatan yang tepat. Kini, Microsoft sendiri dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Warner Bros Interactive bersama dengan EA, Activision, dan Take-Two.

Apakah Microsoft akan menang dalam bersaing dengan EA, Activision sampai Take-Two untuk mendapatkan Warner Bros Studios? Mari kita tunggu. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini