SEGA Tuduh SteamDB Sebagai Situs Game Bajakan

in
Yakuza Like a Dragon
Yakuza Like a Dragon | NME

Kemarin, perwakilan Sega menuduh SteamDB sebagai salah situs yang mendistribusikan Yakuza: Like a Dragon secara ilegal. Tuduhan ini mencuat setelah sang pemilik SteamDB menulis cuitan mengenai masalah tersebut.

Lebih lanjut, Founder SteamDB turut mengungkapkan kekeliruan yang sang perusahaan Jepang tersebut alami.


Tuduhan Sega Terhadap SteamDB

Dalam cuitannya, Pavel Djundik selaku pendiri SteamDB mengatakan bahwa pengacara dari perusahaan Jepang tersebut telah mencoba untuk menghapus Yakuza: Like a Dragon dari situs mereka. Menurut klaim yang beredar, mereka menyebut bahwa SteamDB telah mendistribusikan game ini secara ilegal.

Sejatinya, klaim dari Sega ini tidaklah tepat dan salah sasaran. Hal tersebut tidak lepas dari fakta bahwa SteamDB hanya menyediakan informasi mengenai berbagai game di Steam dan tidak mendistribusikan game tersebut.

SteamDB tidak mendukung pembajakan. Kami tidak menyediakan fitur unduhan, menjual, atau menautkannya ke situs web mana pun.

Ungkap Pavel Djundik, Founder SteamDB

Djundik mencatat bahwa SteamDB setidaknya menerima satu pemberitahuan mengenai DMCA setiap tahunnya. Beberapa perusahaan salah mengira bahwa situs web tersebut bertindak sebagai distributor ilegal. Bukan hanya itu saja, Djundik telah menghubungi Sega Amerika dan menyelesaikan permasalahan ini.

Steamdb Yakuza
Steamdb Yakuza

Sebelumnya, Yakuza: Like a Dragon telah dihapus dari SteamDB atas permintaan Sega. Namun, laman tersebut telah kembali dan pemain bisa melihat berbagai informasi mengenai game tersebut.


Apa Itu SteamDB?

Steamdb
SteamDB

SteamDB pada dasarnya merupakan website database yang menyediakan seluruh informasi game di Steam. Melalui situs tersebut, pemain bisa melihat harga dari game ini di setiap region. Bahkan, SteamDB juga menyediakan tautan langsung ke laman game ini di Steam.

Hampir semua informasi mengenai berbagai game di Steam bisa pemain jumpai di SteamDB. Jadi, tidak heran mengapa beberapa perusahaan menganggap bahwa situs tersebut mendistribusikan game secara ilegal. Terlebih, lengkapnya detail mengenai game-game di sana membuat klaim bahwa SteamDB bekerja secara ilegal selalu terjadi.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke rekan kalian juga.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan