Rumor: Nintendo Akan Umumkan Konsol Next-Gen Tahun 2021 Mendatang?

in , ,
Rumor Nintendo Akan Umumkan Switch Next Gen Tahun 2021 Mendatang
Nintendo | Gamerant

Rumor tentang kehadiran Nintendo Switch Next-gen memang sudah mengemuka sejak lama. Namun sayangnya, pihak Nintendo tidak pernah mengkonfirmasi rumor tersebut. Diskusi tentang kehadiran Nintendo Switch next-gen ini pun semakin meyakinkan, setelah hadirnya versi lite dari konsol tersebut.

Berbanding terbalik dengan versi lite, Nintendo Switch next-gen ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, bahkan dari versi original-nya sendiri. Sampai kini, Nintendo masih tutup mulut tentang kehadiran Nintendo Switch next-gen ini, namun rumor mengatakan sebaliknya.

Nintendo Akan umumkan Switch next-gen tahun 2021?

Rumor Nintendo Akan Umumkan Switch Next Gen Tahun 2021 Mendatang
Laporan Nintendo | Gamerant

Lagi-lagi, kini kembali muncul rumor yang memperkuat kehadiran konsol hybrid next-gen satu ini. Melansir dari Gamerant, diketahui bahwa sebelumnya Nintendo telah melakukan sebuah rapat yang menyampaikan rencana manajemen pada maret 2021. Menariknya, ada beberapa hal yang indikasikan kehadiran Switch next-gen.

Rumor ini berawal dari dokumen bernama “Fiscal Year Ending March 2021: Corporate Management Policy Briefing” yang mana jika kita terjemahkan akan menjadi “Tahun Fiskal yang Berakhir Maret 2021: Pengarahan Kebijakan Manajemen Perusahaan”. Dokumen ini telah Nintendo publis tepat pada tanggal 16 September lalu.

Siap mereka umumkan bulan Maret tahun 2021 mendatang?

Rumor Nintendo Akan Umumkan Konsol Next Gen Tahun 2021 Mendatang
Switch Next-gen | Tom’s Guide

Menariknya, terdapat bagian dalam presentasi bertuliskan “Integrated hardware-software Next Gaming System” dengan tanda tahun 20xx. Nah, hal inilah yang dianggap mengarah kepada konsol baru yang mungkin bakal dirilis Nintendo. Apalagi laporan ini akan berakhir tepat pada Maret 2021 mendatang.

Seolah memberitahukan kita bahwa Nintendo akan ada pengumuman lain setelah Maret 2021. Namun lagi-lagi, belum ada konfirmasi langsung dari pihak Nintendo tentang rumor ini. Terlepas dari itu semua, rumor dan bocoran mengenai Nintendo next-gen pun sudah mengemuka akhir-akhir ini.

Kemungkinan besar Nintendo yang tengah mempersiapkan Switch next-gen memang benar adanya. Mengingat saingan mereka yaitu Sony dan Microsoft kini telah resmi akan meluncurkan konsol next-gen mereka pada tahun ini juga. Jika Nintendo tidak bergerak, tentu saja mereka akan ketinggalan semakin jauh dengan saingan mereka.

Untuk mengetahui kebenarnanya, mari kita tunggu konfirmasi dari pihak Nintendo. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini