Respon GothamChess Atas Insiden Dibannednya Akun Pecatur Asal Indonesia

in
Gothamchess 1
Gothamchess | In The Know

Setelah lebih dari 15 jam, GothamChess akhirnya memberikan respon terkait masalah yang menimpa dirinya dan juga akun pecatur asal Indonesia, Dewa_Kipas. Terbaru, pecatur asal Amerika Serikat ini telah memberikan klarifikasi mengenai masalah tersebut.

Bagaimana lengkapnya? Yuk simak artikel berikut sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasinya.


Respon GothamChess

Berdasarkan informasi melalui akun Twitter miliknya, GothamChess telah memberikan respon dan berbicara dengan Ali Akbar, anak dari pemilik akun Dewa_Kipas. Dalam cuitannya, GothamChess menyebut bahwa ia telah berbincang dengan Ali perihal akun ayahnya yang dibanned setelah dilaporkan oleh fans Gotham.

Lebih lanjut, GothamChess menyebut bahwa mereka berdua sepakat untuk mencari solusi terkait masalah ini. Tentu, keduanya berharap bahwa solusi yang mereka raih tetap positif dan tidak menimbulkan masalah lagi. Melalui cuitannya juga, mereka akan berdiskusi lagi namun waktu di Indonesia sendiri sudah terlalu malam.

Untuk itu, GothamChess dan Ali Akbar setuju untuk membahas masalah tersebut hari ini. Semoga saja, kedua bisa menemukan titik tengah guna meredam amarah di dua kubu ini.


Kronologi

Gothamchess
Gothamchess

Menurut informasi yang ada, awalnya ayah dari Ali Akbar bermain Catur Online di Chess.com. Ketika itu, ia tidak sengaja bertemu Gotham Chess yang merupakan International Master dengan ELO 2400. Bukan hanya itu saja, GothamChess adalah seorang YouTuber dengan 700.000 Subscriber.

Menariknya, pertandingan tersebut rupanya disiarkan melalui Twitch dan ditonton oleh ribuan orang. Secara mengejutkan, ayah Ali Akbar berhasil memenangkan pertandingan ini. Sayangnya, kemenangan pecatur asal Indonesia ini membuat fans dari GothamChess mengamuk.

Para fans menuduh bahwa ayah Ali bermain curang. Hasilnya, akun milik ayahnya di laporkan secara massal dan sudah tidak bisa mereka akses lagi. Menurut Ali, ayahnya sendiri merupakan mantan pemain catur yang sudah mengikuti banyak turnamen. Namun, ia kini sudah pensiun dan bermain secara online.

Sekedar informasi saja, Ali Akbar juga telah setuju jika diadakan rematch. Bagi kalian yang penasaran dengan jalannya pertandingan tersebut, silahkan kunjungi link berikut ini. Untuk video bukti, kamu juga bisa melihatnya melalui link ini.


Jangan lupa untuk terus kunjungi Gamedaim guna mendapatkan update perihal masalah ini.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini