Berita

Remedy Entertainment: Sony Lebih Siap untuk Fitur di Konsol Next-Gen Ketimbang Microsoft

Mengembangkan game untuk konsol next-gen merupakan hal yang cukup menantang, terutama jika sang developer juga turut mengembangkan game tersebut untuk konsol current-gen seperti yang dilakukan oleh Remedy Entertainment.

Lebih lanjut, developer dari Control ini menyebut bahwa Sony lebih siap dalam fitur untuk konsol next-gen ketimbang Microsoft.


Remedy Entertainment Tentang Konsol Next-Gen

Control
Control | remedy entertainment

Melalui acara Next-Gen Console Watch, Puha mengatakan bahwa Sony sedikit lebih siap terhadap alat dan fitur untuk mengembangkan sebuah game bagi PS5. Mereka mengatakan bahwa lebih mudah untuk membuat game seperti Control yang bisa berjalan dengan baik di PlayStation 5 ketimbang Xbox Series X dan S.

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa kedua engine dari konsol tersebut memang bagus, namun Sony unggul beberapa langkah ketimbang Microsoft.

Sony memiliki alat pengembangan dan perangkat lunak yang lebih stabil dan bagus. Sementara itu, Microsoft belum terlalu cukup baik untuk para developer.

Ungkap Puha

Puha juga mengaakan sesuatu tentang Xbox Series S yang mana pengembangan untuk sebuah game diakuinya sedikit tertahan.

Ini tidak berbeda dengan generasi sebelumnya di mana sistem dan spesifikasi terendah akhirnya meniru beberapa hal yang pernah kalian kembangkan. Semakin banyak perangkat keras yang kalian miliki, semakin luas kinerja yang harus dimiliki.


Mengembangkan Game untuk Dua Generasi Konsol itu Menyebalkan, Ungkap Developer Control

Control entertainment remedy konsol
Control | remedy entertainment

Melalui acara On Next-Gen Console Watch, Puha menguraikan perjuangan yang dialami oleh developer untuk menghadirkan game dari generasi satunya ke generasi lainnya. Hal ini menjadi lebih sulit lagi ketika studio tersebut berukuran sangat kecil dengan sumber daya yang lebih sedikit, layaknya Remedy Entertainment.

Setiap kali kalian berada di titik lintas generasi ini, terus terang itu menyebalkan. Kami harus mendukung generasi sebelumnya dan memastikan bahwa game ini juga kompatibel untuk generasi selanjutnya. Ini bukan hal yang sangat realistis bahwa kami harus membuat game tersebut dari awal.

Game yang akan akan rilis nantinya tidak memiliki visual yang memukau seperti seri sebelumnya. Kalian bisa melihat hal tersebut di Modern Warfare. Saya berpikir “kenapa game ini terlihat begitu bagus di Xbox One dan PS4 namun terlihat jelek di PS5 dan Xbox Series X?

Ia menyebut bahwa banyak masalah dalam mengembangkan game untuk konsol next-gen. Semua ini tidak lepas dari sumber daya dan alat yang kurang mendukung. Jadi, tidak heran mengapa Puha menganggap bahwa mengembangkan game untuk dua generasi konsol yang berbeda itu sangat-sangat menyebalkan.


Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications