BeritaHardwareResmi

Razer Basilisk V3 Rilis, Apa Saja Fiturnya?

Razer mengumumkan perilisan mouse gaming kabel dengan kustomisasi tingkat lanjut bernama Razer Basilisk V3 pada 8 September 2021.

Dengan 10+1 tombol yang dapat diprogram, scroll wheel pintar untuk berpindah antar mode, serta RGB Razer Chroma™ berdosis tinggi, inilah saat yang tepat untuk memulai kompetisi.

Dirancang Untuk Segala Kalangan

Sejak dirilis di tahun 2017, lini Basilisk sudah mengalami improvisasi yang berkelanjutan, menghasilkan sebuah lini mouse gaming yang personal untuk para gamer. Razer Basilisk telah menjadi pilihan untuk para gamer yang memerlukan mouse dengan fitur yang kaya serta sempurna untuk kustomisasi dan berperforma tinggi.

Mouse dengan Smart Scrolling

Razer basilisk v3 smart scrolling
Razer basilisk v3 rilis, apa saja fiturnya? 4

Pemain dapat menikmati kontrol penuh dalam berbagai opsi kustomisasi yang dihadirkan pada Basilisk V3 melalui implementasi kedua hardware dan software. Basilisk V3 menggunakan Razer HyperScroll Tilt Wheel terbaru untuk memberikan pengalaman scrolling yang mulus dan tak tertandingi. Pemain dapat secara otomatis berpindah antar mode, atau beralih antar 3 mode unik tambahan, yakni:

  • Tactile Scrolling Mode: Memberikan pengalaman scrolling berpresisi tinggi, ideal untuk berpindah antara senjata atau skills.
  • Smart-Reel Mode: Diaktifkan melalui Razer Synapse, scroll wheel otomatis berpindah dari mode tactile ke free-spin ketika di scroll secara cepat.
  • Free-Spin Scrolling Mode: Untuk pengalaman scrolling yang mulus dan berkecepatan tinggi, sempurna untuk screening konten dengan cepat atau memiliki sensor yang cepat untuk menangkap pergerakan game yang repetitif.

Scroll wheel pada Basilisk V3 juga dilengkapi dengan fitur Virtual Acceleration, yang menambah kecepatan scrolling semakin cepat berputar, memungkinkan screening dokumen dan artikel panjang menjadi lebih cepat. Virtual Acceleration dapat diaktifkan melalui Razer Synapse, memberikan pemain cara lain untuk membuat Basilisk V3 terasa lebih personal.

Kustomisasi Tingkat Lanjut

Razer basilisk v3 side
Razer basilisk v3 rilis, apa saja fiturnya? 5

Dengan 10 tombol yang mudah diakses dan 1 tombol untuk profile-switch yang bisa dikustomisasi di bawah mouse, fitur penting seperti push-to-talk, ping, macros dan fungsi sekunder bisa diprogram ulang pada setiap tombol mouse.

Profil juga dapat disimpan dan diganti dengan mudah secara mulus antar program dengan maksimal penyimpanan 5 profil pada memori yang tertanam dalam mouse, pemain dapat dengan mudah bermain dimanapun, kapanpun.

Basilisk V3 diperbaharui dengan 11 zona cahaya Razer Chroma di seluruh bagian mouse dan underglow yang mengelilingi mouse untuk membuatnya bersinar dengan cahaya RGB Chroma yang didukung 16,8 juta warna serta efek cahaya yang tiada habisnya. Dengan lebih dari 150 permainan yang terintegrasi dengan Chroma, cahaya Basilisk V3 akan secara otomatis tersinkronisasi dengan permainan.

Sensor yang Dipakai

Razer Basilisk V3 dipersenjatai dengan sensor optical Razer Focus + 26K DPI. Sensor tercanggih dan paling presisi di dunia dengan fitur seperti Asymmetric Cut-Off, memberikan kemampuan untuk mengkustomisasi jarak mengangkat dan mendarat yang menyesuaikan keperluan pemain.

Switch Razer Optical Mouse generasi 2 sudah memiliki kecepatan aktuasi 0.2ms yang juga menghilangkan resiko double click yang tidak diinginkan.Melalui kombinasi fitur terbaru dan terkenal dari mouse Razer, Basilisk V3 hadir sebagai sebuah mouse gaming terbaik dalam urusan kustomisasi – apapun game atau tugasnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait sensor Razer Basilisk V3, lihat di sini.

Spesifikasi Razer Basilisk V3

  • 10+1 tombol yang dapat diprogram secara independen
  • 4-way Razer™ HyperScroll tilt wheel dengan mode berlekuk dan berputar yang dapat digerakkan secara elektrikal
  • 11 Razer Chroma™ lighting zones dengan 16,8 juta pilihan warna yang dapat dikustomisasi
  • True 26,000 DPI Focus+ Optical Sensor dengan akurasi resolusi 99.6%
  • Akselerasi hingga 650 inci per detik (IPS) / 50 G
  • Advanced Lift-off/Landing distance customization
  • Razer™ Optical Mouse Switches Gen-2 dengan rating 70 juta klik
  • Penyesuaian Sensitivitas On-The-Fly (Default stages: 400/800/1600/3200/6400)
  • Didesain secara ergonomis untuk right-handed dengan bahan karet yang nyaman saat digenggam
  • Hybrid On-board dan Cloud Storage (profil 4+1)
  • Razer Synapse 3 enabled
  • Kabel Speedflex 1.8 m / 6 ft
  • Dimensi: 129 mm / 5.1 in (Panjang) x 62 mm / 2.44 in (Lebar) x 43 mm / 1.70 in (Tinggi)
  • Berat: 101g (di luar kabel)

Harga dan Ketersediaan Razer Basilisk V3

Razer Basilisk V3 akan tersedia pada 8 September 2021. Razer Basilisk V3 dapat dibeli secara online di Official Website Razer.com, E-Commerce Razer Official Store dan retail partner Razer. Harga Razer Basilisk V3 ialah Rp1.149.000.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat di sini.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications