BeritaNintendoNintendo Switch

Nintendo Menangkan Gugatan untuk Blokir Situs Bajakan Game!

Pembajakan memang sudah menjadi hal biasa di industri game saat ini. Tentu ini akan sangat merugikan pihak developer maupun publisher. Apalagi para pembajak ini menjual hasil bajakannya ini secara umum dan bahkan ada yang membagikannya secara gratis.

Beberapa tahun terakhir ini, berbagai usaha dilakukan untuk memerangi hal ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan Denuvo. Hingga Nintendo yang selalu selalu memerangi para pembajak ini dari segala aspek. Salah satunya adalah membuat situs bajakan bernama ROM yang menghentikan servicenya.

Nintendo menangkan gugatan untuk blokir situs bajakan game

Kali ini Nintendo kembali memeranginya melalui jalur hukum untuk area UK. Dilansir dari Eurogamer, Nintendo memenangkan tuntutan untuk memblokir semua situs bajakan yang berhubungan dengan produknya di UK. Mereka pun bekerja sama dengan provider internet di UK.

Seperti Sky, BT, EE, Talktalk, dan Virgin Media diwajibkan untuk memblokir empat website yang diduga membantu mendistribusikan game bajakan ini. Switch, hardware bajakan dan memberikan informasi bagaimana caranya melakukan mod konsol agar tidak dibajak.

Pengadilan UK mengabulkan permintaan Nintendo dan memutuskan untuk mengadili empat situs yang terbukti mendapatkan keuntungan dari pembajakan Switch. Keputusan ini akan melindungi lebih dari 1800 developer yang membuat gamenya untuk platform Nintendo Switch.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment