Jumlah Penonton Twitch Naik Drastis Karena Virus Corona!

in
Jumlah Penonton Twitch Naik Drastis Karena Virus Corona! Gamedaim
The Next Web | Twitch

COVID-19 adalah virus yang belum lama ini muncul dan menggemparkan dunia. Virus satu ini awalnya muncul di China, tepatnya di kota Wuhan. Penyebaran virus satu ini terbilang cukup cepat karena sudah menyebar ke berbagai belahan dunia. Terhitung sudah banyak sekali korban jiwa karena terinfeksi virus tersebut.

Tak hanya itu saja, COVID-19 juga ternyata berdampak pada industri game, dan menyebabkan berbagai rencana yang awalnya sudah matang malah dibatalkan. Berbagai event-event game yang sudah direncanakan sebelumnya resmi dibatalkan. Namun sebaliknya, virus Corona ini malah membuat jumlah penonton Twitch melonjak drastis.

Penonton Twitch naik 10%

Jumlah Penonton Twitch Naik Drastis Karena Virus Corona
Stream Hatchet | Gamebrott

Menurut data yang didapat dari Stream Hatchet, situs Twitch mengalami kenaikan jumlah penonton hingga angka 10%. Negara Amerika Serikat tercatat menjadi wilayah paling aktif mengenai hal ini, banyak penonton yang berasal dari negara tersebut kembali membuka situs ini untuk menghabiskan waktunya dirumah untuk menghindari virus yang sudah menyebar di negara tersebut. 

Akan terus naik jika virus Corona tidak cepat diatasi!

Jumlah Penonton Twitch Naik Drastis Karena Virus Corona 1 1
Pemain Professional | Amazon.com

Karena banyaknya tournamen ataupun event game yang dibatalkan membuat banyak pemain pro atau konten kreator lebih memilih untuk melakukan livestreaming untuk menghabiskan waktunya.

Karena virus Corona, saat ini sudah banyak sekali event-event atau tournamen game yang resmi dibatalkan. Angka ini baru dihitung selama 2 minggu terakhir saja, dan kemungkinan besar angka ini masih bisa kembali naik lagi.

Mengingat saat ini kondisi dari penyebaran virus COVID-19 sendiri masih tinggi di dunia. Bahkan, di Indonesia saat ini sudah ada lebih dari 200 orang yang terpapar virus Corona.

Banyaknya keputusan pemerintah yang menyuruh masyarakatnya untuk berdiam diri dirumah dan beristirahat jelas membuat banyak orang lebih menghabiskan waktu mereka dengan bermain game ataupun mencari hiburan di internet.

Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapanya dibawah ya.