Berita

Jumlah Pemain Cyberpunk 2077 di Steam Kini Tersisa Kurang dari 10 Ribu

Setelah rilis cukup lama, Cyberpunk 2077 mulai mengalami situasi sulit setelah jumlah pemain dari game di Steam mengalami penurunan dan kini hanya tersisa kurang dari 10 ribu pemain saja. Angka ini menunjukkan bahwa CD Projekt Red tengah dalam masalah.

Lebih lanjut, ada beberapa alasan mengapa Cyberpunk 2077 kekurangan pemain sampai saat ini.


Alasan Penurunan Jumlah Pemain Cyberpunk 2077 di Steam

Cyberpunk 2077 source code cdpr
Cyberpunk 2077 | istimewa

Penurunan jumlah pemain Cyberpunk 2077 di platform milik Gaben ini sejatinya bukan tanpa alasan. Pasalnya, banyak pemain yang telah menyelesaikan game tersebut dan mereka tidak memiliki hal lain yang bisa dilakukan. Hal ini disebabkan CD Projekt Red yang belum merilis DLC seperti janji mereka sebelumnya.

Untuk saat ini, pihak developer belum bisa merilis DLC yang mereka janjikan dan hanya akan fokus terhadap perbaikan beberapa bug. Sekedar informasi saja, Cyberpunk 2077 rilis pada November 2020 lalu dan mendapatkan hype yang begitu besar. Sayang, hype ini berakhir dengan kekecewaan setelah banyaknya bug yang pemain dapatkan.

Tentu ini adalah yang sangat tak terduga bagi CD Projekt Red mengingat sebelumnya mereka berhasil menyukseskan perilisan The Witcher yang dipandang sebagai salah satu game RPG terbaik. Walaupun begitu, versi PC dari Cyberpunk 2077 bisa dikatakan sangat baik ketimbang konsol. Untuk itu, pihak developer berjanji akan memberikan perbaikan bagi Cyberpunk 2077 yang rilis di Xbox Series X dan PS5 nantinya.


CDPR Tunda Perilisan Patch 1.2 untuk Cyberpunk 2077

Melalui akun Twitter miliknya, CDPR mengatakan bahwa patch terbaru ini terpaksa ditunda.

Meskipun kami sangat ingin merilis patch 1.2 sesuai dengan jadwal yang ada, serangan cyber yang kami dapat baru-baru ini membuat kami harus menunda perilisannya. Kami memerlukan waktu tambahan sedikit lagi dan berharap bisa segera merilisnya.

Tujuan kami di patch 1.2 adalah memperbarui banyak konten. Kami telah mengerjakan beberapa peningkatan dan perbaikan kualitas secara keseluruhan dan kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang tersisa.

Merujuk informasi yang ada, patch 1.2 untuk Cyberpunk 2077 baru akan mereka rilis di bulan Maret 2021 mendatang. Keputusan ini diambil oleh CDPR mengingat mereka membutuhkan sedikit waktu lagi guna menyempurnakan update yang akan datang.

Terlebih, serangan cyber yang mereka dapatkan baru-baru ini membuat sistem internal CDPR mengalami kesulitan.


Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications