Terungkap, Ternyata Hadiah Yang Dijanjikan Oleh GESC DOTA 2018 ‘Jakarta & Thailand’ Belum Dibayar!


Terungkap, Ternyata Hadiah Yang Dijanjikan Oleh GESC DOTA 2018 'Jakarta & Thailand' Belum Dibayar! Gamedaim
PUBG Kaskus Battleground

Suka game Dota 2? Jika iya, kalian pasti tidak akan ketinggalan menonton toutnrmanent paling bergengsi Dota 2 yaitu Minor Dota 2 GESC 2018. Ya, tournament akbar yang digelar di Jakarta beberapa bulan lalu ini sukses besar.

Hingga munculnya aksi-aksi pro player yang mungkin membuat kalian kaget dan tidak percaya bahwa hal tersebut bisa terjadi. Seperti comebacknya team Natus Vincere melawan Fnatic. Berbicara mengenai tournament Global Electronic Sports Championship (GESC) , apakah kalian tahu apa itu GESC?

Terungkap, Ternyata Hadiah Yang Dijanjikan Oleh GESC DOTA 2018 'Jakarta & Thailand' Belum Dibayar! Game

GESC sendiri merupakan salah satu event organizer yang memenangkan tender dalam penyelenggaraan resmi gelaran Valve, dalam hal ini Dota Pro Circuit. Banyak sekali hadiah yang dijanjikan jika memenangkan tournament Dota 2 ini.

ARTIKEL TERKAIT •
MidOne 10k, MidOne Menjadi Pemain Kedua Dengan MMR 10k

Tetapi, tournament yang digelar di Indonesia tersebut ternyata memiliki kendala loh. Sampai sekarang, seperti yang dilaporkan, hadiah yang dijanjikan pihak GESC kepada team yang memenangkan tournament ini belum diberikan.

Padahal, Valve sendiri sudah memberi waktu kurang lebih 3 bulan untuk memberi, tapi hingga sekarang belum diberikan. Perihal ini diketahui saat Matthew “Cyborgmatt” Bailey, Director Operation Team Secret, dalam akun di Twitternya mengumbar masalah yang sudah lama terpendam ini.

Terungkap, Ternyata Hadiah Yang Dijanjikan Oleh GESC DOTA 2018 'Jakarta & Thailand' Belum Dibayar! Gamedaim

Dia mengutarakan bahwa surat terbuka ini mewakili seluruh elemen esports yang belum dipenuhi kewajibannya. Tentu semua element tersebut adalah para Pro Player, Talent dan agensi. Mewakili tentang masalah ini, mewakili Indonesia di ajang bergengsi ini, manajer team RRQ Wilbert Marco, membenarkan hal ini.

ARTIKEL TERKAIT •
Penjualan Nintendo Switch Capai 10 Juta Unit Hanya Dalam 9 Bulan!

Ia menyebut bahwa hadiah yang harus didapatkan oleh timnya sampai kini belum mereka dapatkan. RRQ sendiri dijanjikan akan mendapatkan setidaknya $10.000 atau setara dengan 150 juta rupiah. Tentu masalah ini bisa menjadi citra buruk nama Esports Indonesia. Semoga hal ini tidak terjadi kembali dan hal ini bisa diatasi oleh pihak GESC sendiri.


Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Syaipul A

Novice

Hode Seeker Dalam Setiap Game Yang Dimainkan.

0 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Peringkat
List atau Daftar Peringkat untuk Menentukan Urutan Terbaik Berdasarkan Pilihan Komunitas
Video
Bagikan Video Youtube mu dan Jadilah Terkenal