BeritaPCPlaystationPS4PS5ResmiXboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

FIFA 23 Akan Kembalikan Sistem Loot Box

Masih dalam pembahasan terbaru seputar studio terkenal EA Sports, pada kesempatan ini kita lagi-lagi mendapatkan berita mengejutkan seputar game terbarunya yaitu FIFA 23. Meskipun sempat memperoleh sambutan positif dari para gamer di seluruh dunia, FIFA 23 dikabarkan akan kembalikan sistem Loot Box pada gamenya. Jadi, apa alasan sebenarnya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut ini.

FIFA 23 pertama kali diumumkan pada tanggal 20 Juli lalu. Seri yang satu ini menawarkan segudang perubahan besar yang berbeda dari seri sebelumnya. Bagaimana tidak, FIFA 23 akan menawarkan fitur Cross-Play Multiplayer serta membawa mode World Cup yang berisikan klub-klub para pemain wanita. Pengguna konsol antar generasi dapat mengadu mekanik melalui “mode 1v1”, yang mencakup Online Friendlies dan Ultimate Team FIFA.

EA Sports Akan Bawa Sistem Loot Box ke FIFA 23

Dilansir langsung melalui halaman blog resmi milik mereka, EA Sports mengatakan FIFA 23 akan mengikuti seri game sebelumnya dengan mengimplementasi sistem Loot Box. Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Eurogamer, EA mengatakan bahwa paket Ultimate Team adalah “bagian dari FIFA yang disukai para pemain” dan akan “Memberikan pemain pilihan untuk dibeli secara adil jika mau.”

“Perlu dicatat juga bahwa pengeluaran microtransaction ini sepenuhnya opsional dalam permainan kami, dan kami tidak mendorong pemain untuk mendapatkan hadiah melalui cara ini. Paket FUT bekerja dengan cara yang sama denganc ara dibayar atau diperoleh, dan pemain bahkan tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Misalnya, sembilan dari 10 Paket FUT yang dibuka di FIFA 22 dapat diperoleh dengan cara bermain gamenya,” jelas EA.

Dijanjikan Akan Sepenuhnya “Opsional”

Pernyataan EA terhadap FUT secara teknis akurat, Loot Box dalam franchise FIFA, memang “sepenuhnya opsional”, tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa permainan akan terdorong untuk melakukan pembelian. Bagaimana tidak, ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan kartu pemain bagus jika kalian ingin menang atau bersenang-senang dalam mode FUT online. FIFA baru-baru ini telah membuat konsesi dengan mengizinkan pemain mengintip isi paket FUT sebelum mereka membayar.

Bagi kalian yang sudah tidak sabar, maka FIFA 23 baru akan rilis pada tanggal 30 September 2022 mendatang. Nantinya, game ini dapat kalian mainkan melalui platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Seperti biasa, pengguna PC dapat melakukan Pre-Order lewat halaman Steam Store. Kira-kira apakah kamu sudah siap untuk mencoba segudang perubahan barunya?

Related Posts

Leave Comment