Co-Founder Twitch, Kevin Lin Hengkang dari Perusahaan

in
Kevin Lin 1
Kevin Lin | Newsbreak

Co-Founder Twitch, Kevin Lin baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari platform streaming setelah bertahun-tahun bekerja di perusahaan tersebut. Lin sendiri menerbitkan sebuah postingan melalui blog Medium dan memberikan rincian mengenai pengunduran dirinya.

Lebih lanjut, Kevin menyebut bahwa banyak hal menarik ketika ia bekerja bersama dengan Twitch. Seperti apa ungkapan dari Kevin? Yuk simak sampai habis.


Kevin Lin Tidak Menyebut Alasannya Keluar dari Twitch

Lin sendiri tidak menyebut secara spesifik alasannya keluar dari Twitch. Namun, Lin mengatakan bahwa keluarnya ia dari Twitch semata-mata untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, bersantai, dan bermain video game.

Kevin melanjutkan bahwa ia sangat ingin membangun sesuatu yang baru dan berharap bakal memiliki dampak cukup besar. Keluarnya Lin dari perusahaan membuat tersisa satu orang pendiri dan juga CEO, Emmet Shear.

Komunitas Twitch sendiri merasa cukup sedih setelah kepergian Kevin Lin. Namun, sang Co-Founder berterima kasih karena telah mengembangkan platform tersebut hingga seperti sekarang ini. Dalam postingannya, Lin secara khusus berterima kasih kepada penggemar karena telah menjaga Twitch.

Platform tersebut telah mengalami perubahan yang begitu besar ketika debut beberapa waktu lalu. Komunitas yang kian aktif menjadi alasan mengapa terjadi perubahan yang sangat signifikan.


Kepergian Lin Terlihat Menarik

Kevin Lin 2
Kevin Lin | Slush YT

Kepergian Kevin Lin dari Twitch datang pada saat yang sangat menarik. Pasalnya, penghapusan DMCA baru-baru ini telah memengaruhi sejumlah besar pembuat konten pada platform tersebut.

Aturan baru ini nampaknya menimbulkan ketegangan di komunitas dengan banyaknya masalah mengenai sistem tersebut. Sayangnya, Lin tidak menyebutkan masalah tersebut pada postingannya.

Beberapa tahun sejak diluncurkan, Twitch telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dan memberikan efek terhadap pembuat konten. Hasilnya, Twitch memastikan diri sebagai platform streaming yang begitu populer. Dan diisi oleh beberapa streamer populer seperti Pokimane, Shroud, TimTheTatman, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2014, Amazon mengakuisisi Twitch dan menambahkan berbagai fitur serta memancing kontroversi. Twitch sekarang menjadi rumah bagi sejumlah besar tokoh internet dan meningkatkan popularitasnya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini