Bethesda Terancam Kena Tuntutan Atas Persoalan Refund Fallout 76!

Bethesda Terancam Kena Tuntutan Atas Persoalan Refund Fallout 76! Gamedaim

Fallout 76, mungkin salah satu gam gagal besutan Bethesda. Bahkah, sebelum rilis game ini memiliki banyak kendala teknis. Mulai dari bug ataupun glitch yang ditemukan oleh para pemain. Hal ini lah yang menjadi penyebab Fallout 76 bisa dibilang tidak laris. 

Akhirnya Bethesda pun memutuskan untuk mendiskon game ini sebesar 33% dari harga normal Fallout 76 di event Black Friday. Dan mendiskonkan Fallout 76 sebesar 42% di situs Amazon. Tentu ini menjadi salah satu penyebab kenapa para gamer ini melakukan prosedur refund. 

Masalahnya, banyak sekali para fans yang melakukan refund terhadap game Fallout 76. Anehnya, refund tersebut banyak yang tidak di terima oleh Bethesda dengan alasan game tersebut telah di unduh. Seperti yang dilansir dari Reddit, user dengan nama ZPKane.

Bethesda Terancam Kena Tuntutan Atas Persoalan Refund Fallout 76! Fallout

Ia sudah melayangkan permintaan refund dan mendapatkan balasan bahwa Bethesda akan segera memproses refund tersebut. Namun sehari kemudian, ZPKane kembali mendapatkan follow-up dari Bethesda bahwa permintaan refundnya tersebut ditolak.

Jika dilihat dari prosedur syarat refund yang diberikan Bethesda, barang fisik bisa dikembalikan dalam waktu 30 hari selama barang tersebut masih baru dan segelnya belum dibuka. Begitu juga dengan digital, dimana refund tidak bisa dilakukan jika game sudah diunduh. 

Walaupun sepertinya Bethesda benar akan hal ini, tapi tetap saja fans tersebut malah mengancam akan menuntun Bethesda. Dilansir dari Gearnuke, berbagai komplain yang terus bermunculan di forum-forum maupun media sosial terkait persoalan refund ini juga terdengar sampai ke salah satu firma hukum Amerika Serikat bernama Migliaccio & Rathod.

Inilah Spesifikasi Resmi PC Untuk Fallout 76, Kentang Siap Siap Sedih! Gamedaim

Seperti yang tertulis di dalam blognya, Bethesda merilis “heavily glitched game” dan menolak untuk melakukan refund kepada pemain yang merasa game tersebut tidak bisa dimainkan karena permasalahan teknis. Nah akhirnya, Migliaccio & Rathod akan segera melakukan investigasi dan mempersiapkan gugatan kelompok kepada Bethesda atas dugaan praktik penipuan.

Mereka tinggal menunggu beberapa laporan untuk mengajukan tuntutan. Tapi, dilihat dari peraturannya, mungkin akan sangat sulit. Karena Bethesda sendiri bebas melakukan refund atau tidak. Karena, sesuai peraturan, mereka memang memiliki hak tersebut. Fallout 76 sudah bisa kamu mainkan dan tersedia untuk PCPS4 dan Xbox One.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

MARI KITA DISKUSIKAN