Tutorial

Beginilah Cara Restore Game di Steam dengan Mudah!

Suka game? Jika iya, pasti tahu dong dengan Steam. Ya, Steam sendiri adalah layanan sejenis market barang digital khusus game yang dibuat oleh Valve Corporation. Layanan ini bekerja sebagai pengumpul atau penyalur data game yang dimiliki oleh pengembang dan dijual disini, semacam Playstore atau Apple Store pada smartphone. Bisa dikatakan, hampir semua game yang dirilis di platformPC ada di Steam saat ini.

Nah, tentu saja banyak sekali para pengguna Steam di dunia ini. Untuk itu, mereka menghadirkan berbagai fitur yang sangat menarik untuk para penggunanya. Salah satunya adalah fitur Restore Game di Steam. Namun, jika ingin memainkan game di Steam, kalian harus mendownload game tersebut. Namun, kalian bisa meminta game kepada teman kalian dengan cara backup dan restore game Steam tersebut.

Sebelumnya kami sudah memberikan Tutorial Cara Backup Game di Steam tersebut. Bisa dibilang, ini adalah tutorial lanjutan dari tutorial yang kami berikan sebelumnya. Setelah backup game di Steam, kalian harus Restore terlebih dahulu game tersebut. Bagi kalian yang belum membackup gamenya, kalian bisa membaca Tutorialnya di sini. Lalu, bagaimana cara Restore game Steam? Beginilah Cara Restore Game di Steam dengan Mudah! Cek di bawah ini.

Beginilah Cara Restore Game di Steam dengan Mudah!

Bagaimanakah Cara Restore Game di Steam dengan Mudah? Gampang, kalian hanya harus mengikuti tutorial yang kami berikan di bawah ini. Terlebih lagi, caranya sangat mudah untuk kalian ikuti. Lalu bagaimana caranya? Beginilah Cara Restore Game di Steam dengan Mudah! Menurut Gamedaim.

Total Time: 30 menit

Install Steam dan Buka Langsung

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload atau meng-Install Steam. Lalu, kalian harus login ke dalam steam dan langsung mengikuti langkah-langkah selanjutnya di bawah ini.

Kelik Menu Backup dan Restore

Langkah kedua yang harus kalian lakukan adalah mengkelik menu Backup dan Restore Steam.

Pilih Restore Previous Backup

Langkah ketiga yang harus kalian lakukan adalah mengkelik pilihan Restore Previous Backup. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat gambar di bawah ini.

Browse

Langkah keempat yang harus kalian lakukan adalah Klik tombol browse dan cari file backup yang sudah kamu salin dari langkah sebelumnya. Lalu kelik Next setelah itu. Tunggu proses selesai dan jangan lupa kalian harus menggunakan sebuah koneksi internet.


Nah, Itulah Cara Restore Game Steam dengan Mudah. Kalian hanya harus mengikuti tutorial yang kami berikan diatas. Terlebih lagi, tutorial yang kami berikan diatas sangat lengkap dan mudah untuk kalian ikuti. Dijamin deh, kalian akan dapat melakukan Restore game Steam kalian. Masih banyak lagi Tutorial Steam yang belum kami berikan. Oleh karena itu, selalu kunjungi Gamedaim ya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications