TokoheSportsPro Player

Biodata dan Profil Tim Talon Esports Dota 2, Ada 2 Pemain Indonesia

Talon Esports merupakan salah satu tim esports asal Hong Kong yang dibangun sejak tahun 2017 lalu. Baru-baru ini tim Talon Esports untuk divisi Dota 2 baru saja berhasil lolos kualifikasi ke TI 12 yang akan digelar di Singapore.

Sebelumnya Talon Esports Dota 2 belum pernah sama sekali lolos kualifikasi TI dan baru pertama kali yang dibantu oleh 2 pemain asal Indonesia.

Dalam turnamen TI 12 nanti, akan ada 2 Pro Player dari Indonesia yaitu Kenny Kenny “Xepher” Deo dan Matthew “Whitemon” Filemon, yang berjuang bersama T1. Ditambah dengan 2 pemain dari Talon Esports yaitu Mikoto Rafli “Mikoto” Rahman dan Brizio “Hyde” Budiana yang juga berasal dari Indonesia.

Dengan begitu, jumlah pemain TI asal Indonesia pun semakin bertambah.

Nah, pada pembahasan kali ini, Gamedaim akan membahas tentang biodata dan profil untuk tim Talon Esports Dota 2. Buat kalian yang ingin tahu siapa saja yang tergabung dalam tim ini, maka sebaiknya simak terus ulasan selengkapnya artikel ini sampai habis ya teman-teman.

Baca juga:

Roster Talon Esports Dota 2 Untuk TI 12

Talon esports dota 2
Roster talon esports dota 2

Sekarang, tim Talon Esports Dota 2 berisi lima pemain, satu coach dan satu streamer, berikut ialah daftar kelima pemain tersebut.

  • Nuengnara “23savage” Teeramahanon (Thailand)
  • Rafli Fathur “Mikoto” Rahman (Indonesia)
  • Damien “kpii” Chok (Australia)
  • Worawit “Q” Mekchai (Thailand)
  • Brizio “Hyde” Budiana (Indonesia)

Profil Pro Player Talon Esports Dota 2

Selanjutnya kita akan membahas tentang profil dari setiap pemain yang ada dalam tim Talon Esports Dota 2 ini. Mereka merupakan Pro Player Dota 2 yang memiliki keunikan masing-maisng, berikut profilnya.

1. Nuengnara “23savage” Teeramahanon

Talon esports dota 2
Nuengnara “23savage” teeramahanon

Nuengnara “23savage” Teeramahanon adalah seorang Pro Player asal Thailand, ia bergabung ke Talon Esports Dota 2 pada 26 Febuari 2022 sebagai posisi 1.

Pada juli 20220, 23savage pernah berhasil memecahkan rekor mencapai 11.000 MMR dan kemudian pada Maret 2021, ia menjadi pemain pertama di dunia yang berhasil mencapai 12.000 MMR.

2. Rafli Fathur “Mikoto” Rahman

Talon esports dota 2
Rafli fathur “mikoto” rahman

Rafli Fathur “Mikoto” Rahman adalah seorang Pro Player asal Indonesia yang bergabung dengan Talon Esports Dota 2 pada November 2022 sebagai posisi 2.

Mikoto merupakan Pro Player Dota 2 Indonesia pertama yang berhasil mencapai 10.000 MMR pada Februari 2020 dan kemudian mencapai 11.000 MMR pada Januari 2021.

3. Damien “kpii” Chok

Talon esports dota 2
Damien “kpii” chok

Damien “kpii” Chok adalah seorang Pro Player asal Australia yang bergabung ke dalam tim Talon Esports Dota 2 sejak 16 November 2021 sebagai posisi 3.

Ada banyak prestasi yang telah berhasil diraihnya, yaitu lain lolos melalui babak Wild Card pada The International 2015. Lalu dirinya juga pernah menjadi runner-up di The International 2017 bersama Tim Newbee.

4. Worawit “Q” Mekchai

Talon esports dota 2
Worawit “q” mekchai

Worawit “Q” Mekchai adalah seorang Pro Player asal Thailand yang bergabung ke dalam tim Talon Esports Dota 2 pada 25 Februari 2022 sebagai posisi 4/5.

Q merupakan seorang pemain yang mengisi role sebagai soft support. Sebelumnya ia telah mengikuti banyak turnamen kelas atas seperti PGL Arlington Major tapi sayangnya tidak bisa ikut karena terhalang masalah Visa.

5. Brizio “Hyde” Budiana

Talon esports dota 2
Brizio “hyde” budiana

Terakhir ada Brizio “Hyde” Budiana, seorang pro asal Indonesia yang bergabung ke dalam tim Talon Esports Dota 2 sejak November 2021 sebagai posisi 4/5.

Hyde merupakan seorang pemain support dan kadang bisa pula menjadi soft support. Dirinya telah berhasil mencapai 10.000 MMR di rank Dota 2. Banyak yang menantikan performa keren dari Hyde di TI 12 nanti bersama Talon Esports.

Jejak Perjalanan Talon Esports di Dota 2

Talon esports dota 2
Biodata dan profil tim talon esports dota 2, ada 2 pemain indonesia 9

Untuk bisa sampai sejauh ini, pastinya sudah ada banyak perjalanan yang ditempuh oleh tim Talon Esports Dota 2. Berikut ialah rekap perjalanan mereka sampai saat ini:

1. DPC SEA 2021/2022

Awal dari karir Talon Esports Dota 2 dimulai dari DPC SEA 2021/2022, pada debut pertamanya di DPC, mereka hanya bisameraih peringkat 3 di divisi 2.

Hal itu membuat mereka mulai memperbaiki roster dalam tim dengan menghadirkan 23savage, Q, dan Forev ke dalam tim Talon Esports Dota 2. Roster ini terbukti kuat dan berhasil membawa tim Talon Esports Dota 2 mengamankan posisi untuk melaju ke turnamen selanjutnya yaitu PGL Arlingoton Major.

2. PGL Arlington Major 2022

Selanjutnya mereka juga pernah ikut turnamen PGL Arlington Major 2022 yang digelar pada tanggal 8 – 14 Agustus 2022. Tapi sayangnya Talon Esports tidak tidak dapat lolos.

Mereka terpaksa harus pulang setelah kalah melawan tim OG yang merupakan pertandingan perebutan ke babak selanjutnya di PGL Arlington Major 2022.

Banyak yang menyebutkan bahwa Talon Esports bermain di grup Neraka dan hanya mampu menempati posisi ke 7 dengan total menang 1 kali, imbang 3 kali dan kalah 4 kali.

3. GAMERS GALAXY Dota 2 Invitational 2022

Talon Esports Dota 2 termasuk sebagai tim yang mendapatkan invitan langsung untuk bermain di turnamen GAMERS GALAXY Dota 2 Invitational 2022. Turnamen tersebut berlangsung pada tanggal 18 – 20 Agustus 2022.

Diikuti oleh tim Talon Esports, Army Geniuses, BOOM Esports, Execration, Fnatic, Polaris Esports, RSG, dan Team SMG.

Namun sayangnya dalam turnamen GAMERS GALAXY Dota 2 Invitational 2022, Talon Esports hanya berhasil meraih juara ke 5.

4. ESL One Malaysia 2022 Southeast Asia: Closed Qualifier

ESL One Malaysia 2022 Southeast Asia: Closed Qualifier diikuti oleh 8 tim yang terdiri dari 5 tim invited, 2 tim dari open qualifier dan 1 dari babak open qualifier ke 2. Berlangsung pada tanggal 23 – 28 Agustus 2022.

Talon Esports termasuk sebagai tim yang mendapatkan undangan langsung dan bertanding melawan tujuh tim lainnya yaitu BOOM Esports, T1, RSG, Team SMG, Polaris Esports, TNC Predator, dan Summit Gaming.

Hasil dari turnamen ESL One Malaysia 2022 Southeast Asia: Closed Qualifier ini dimenangkan oleh Boom Esports sebagai Champion. Sementara Talon Esports harus keluar sebagai Runner-Up setelah kalah dari Boom Esports di Grand Final dengan skor 2-1.

Melalui turnamen ESL One ini pula tim Talon Esports Dota 2 untuk pertama kalinya berhasil lolos qualifer ke turnamen tingkat International yaitu TI 12.


Nah demikian itulah tadi sejumlah pembahasan tentang Talon Esports Dota 2, kira-kira bagaimana menurut kalian? Ikuti terus Gamedaim untuk mendapatkan informasi dan tips berguna lainnya seputar game ya teman-teman.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment