6 Kesalahan Pemula Wild Rift, Bikin Susah Menang

in
Wild Rift
Wild Rift

Kehadiran Wild Rift menjadi penghilang kerinduan bagi pemain LoL PC yang telah lama tidak memainkan game tersebut. Dengan kehadiran Wild Rift memudahkan pemain mengakses LoL mobile di segala tempat. Namun banyak pemain yang masih belum tahu bahkan melakukan kesalahan pemula oleh Wild Rift.

Bagi pemain baru yang belum pernah memainkan Wild Rift pasti akan sedikit kebingungan meskipun sudah pernah memainkan Mobile Legends atau AOV. Tidak jarang pemain pemula melakukan berbagai kesalahan saat bermain.

Kesalahan Para Pemain Wild Rift Pemula

1. Salah Lane

Meskipun mapsnya juga memiliki 3 lane dan bersifat mirroring. Pengambilan lane juga berdasarkan pada champion yang kamu pakai. Jangan sampai gara-gara kamu memaksa lane dan membuat core tim jadi ampas.

2. Salah Spell

Jika kamu mengambil champion ADC seperti Ashe, Ezreal dan lain-lain, champion ini sangat tidak cocok menggunakan smite yang menjadi spell jungle. Seharusnya kamu harus memilih spell yang tidak mengganggu tugas jungle tim.

Jika kamu tidak mengetahui apa itu ADC? kamu bisa membaca artikel 6 Istilah Penting LoL: Wild Rift yang Harus Kamu Ketahui.

3. Tidak Memakai Ward

Perbedaan Wild Rift dengan game moba mobile lainnya adalah penggunaan ward. Ward ini berfungsi untuk memberikan vision didaerah ward diletakkan. Jika kamu mid lane, penggunaan ward ini sangat berguna untuk mengetahui musuh yang ingin gang mid. Tidak hanya di mid lane, ward juga sangat berfungsi untuk lane lain untuk mengetahui lawan yang bersembunyi dalam rumput dan lain-lain.

4. Support Last Hit

Wild Rift memakai sistem last hit, jika kamu menggunakan champion support maka usahakan jangan mengambil last hit saat satu lane dengan role lain yang lebih membutuhkan build. Karena perolehan gold sangat berpengaruh pada champion seperti MM, Fighter dan Assassin.

5. Lupa Bunuh Monster

Ada beberapa moster yang akan memberikan buff seperti Dragon, Baron, dan buff biasa. Terkadang pemain melupakan untuk membunuh dragon dan baron, padahal itu sangat perlu. Selain itu, ada Rift Herald yang bisa menjadi sekutu jika kamu membunuhnya.

6. Gila Farming

Kalo yang ini sering terjadi dengan berbagai alasan seperti pemain yang gila farming bahkan saat lawan wipe out pun dia fokus farming bukan push. Padahal salah satu kunci kemenangan game moba adalah push dan hancurkan Nexus lawan.

Itulah kesalahan pemula Wild Rift yang sering terjadi, buat kamu pemula dan sudah baca artikel ini tentu sudah bisa menghindarai kesalahan tersebut.

Jangan sampai kamu ketinggalan informasi penting lainnya seputar dunia game.Terus update informasi dunia game dengan mengunjungi Gamedaim atau instal aplikasinya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini