TipsOpini

Game Nomor 1 di Indonesia Tahun 2022

Game Nomor 1 di Indonesia – Seperti yang kita ketahui, perkembangan industri game semakin berkembang pesat mengikuti perkembangan teknologi. Jadi tidak heran kalau di tahun 2021 saja sudah tercatat lebih dari 5 juta judul game yang beredar di pasaran. Dan kalau kita membahas tentang game, tentunya tidak terbatas pada perangkat seperti ponsel atau PC saja, melainkan semua perangkat yang kompatibel untuk bermain game.

Dari sekian banyaknya game untuk Indonesia sendiri memiliki selera pasar yang sudah pasti berbeda dengan selera pasar game di negara lain. Selera pasar game di Indonesia sendiri cenderung mengarah pada game bertema olahraga, Balap, Laga, perang, RPG, dan juga horor. Untuk kalian yang masih sempat menikmati era rental PS, kalian akan menemukan beberapa judul yang umum seperti Winning Eleven atau Resident Evil.

Kalau kalian tumbuh di era modern, tentunya kalian tidak asing lagi dengan beberapa game seperti Free Fire atau PUBG yang tentunya dimainkan multiplayer secara Online. Dalam artikel kali ini, Gamedaim akan membahas Game Nomor 1 di Indonesia yang terangkum untuk kalian.

Game Nomor 1 di Indonesia

Untuk informasi, game yang akan kami bahas adalah game yang meraih peringkat pertama dari berbagai platform, seperti Steam sampai Google Play Store.

Valorant

Valorant
Valorant | via PCGamesN

Yang pertama, ada Valorant. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games pada awal Juni 2020. Banyaknya kaum Gamer Indonesia yang memainkan Valorant membuatnya layak disebut sebagai Game Nomor 1 di Indonesia untuk platform Microsoft Windows. Game ini tidak masuk begitu saja ke dalam daftar, melainkan melalui Steam Chart sebagai Most Playable Games untuk region Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Valorant menjadi game pilihan streamer, baik itu YouTuber maupun VTuber, dan juga Streamer di platform lain seperti Twitch dan BStation. Game ini memiliki gameplay seperti halnya Counter Strike atau Point Blank, dengan bumbu tambahan berupa skill unik yang dimiliki masing-masing karakter, dan bisa dimainkan secara multiplayer online dengan jumlah pemain 5 orang per tim.

Dengan banyaknya Gamer dan Streamer Indonesia yang memainkan Valorant, maka tidak heran kalau game ini menjadi Game Nomor 1 di Indonesia untuk platform Microsoft Windows.

The Legend of Zelda: Breath of The Wild

Breath of the wild
Legend of Zelda: Breath of the Wild | via Nintendo

Selanjutnya, adalah game dari waralaba Legend of Zelda. Legend of Zelda: Breath of the Wild adalah game besutan Nintendo yang diluncurkan pada 2017 lalu untuk Nintendo Wii U dan Nintendo Switch. Peluncuran game ini sekaligus merayakan peluncuran perdana konsol hybrid Nintendo Switch yang hingga sekarang masih menjadi konsol incaran para Gamer Indonesia.

Ramainya minat pasar Indonesia terhadap Legend of Zelda: Breath of the Wild menjadikannya sebagai Game nomor 1 di Indonesia untuk kategori game Nintendo, disusul Mario Kart dan Pokemon. Gameplay yang ditampilkan dalam game ini sangat seru, didukung oleh grafis yang memukau dan memanjakan mata para Gamer.

Legend of Zelda: Breath of the Wild merupakan entry ke-18 dari keseluruhan judul Legend of Zelda dan menjadi game penutup yang diterbitkan untuk Nintendo Wii U.

Garena Free Fire

Garena free fire
Garena Free Fire | via Wiki

Game Nomor 1 di Indonesia pastinya tidak jauh dari Free Fire. Game yang diterbitkan oleh Garena pada akhir 2017 ini memiliki popularitas yang setara dengan Mobile Legends dan PUBG Mobile di Indonesia. Free Fire adalah game Battle Royale dengan ukuran dan spesifikasi yang ramah untuk hp android dalam kategori kentang. Gameplay yang ditawarkan juga cukup mudah dan lumayan untuk mengasah kemampuan pemain.

Dari segi grafis, game ini bukan sebuah pilihan untuk Gamer yang menginginkan grafis yang memanjakan mata. Tapi grafis sekelas itu sudah masuk menjadi grafis yang kompatibel untuk game berukuran kurang dari 1GB.

Resident Evil 3 Remake

Resident evil 3 remake
Resident Evil 3 Remake | via Gamespot

Game Nomor 1 di Indonesia yang akan kita bahas selanjutnya adalah Resident Evil 3 Remake. Game ini adalah versi Remake atau versi dibuat ulang ke dalam versi grafis yang relevan dengan konsol generasi sekarang. Resident Evil 3 Remake pertama kali diterbitkan oleh Capcom pada 3 April 2020, sebagai reboot version dari Resident Evil 3: Nemesis yang diterbitkan 23 tahun silam.

Seakan mengikuti kesuksesan Resident Evil 3: Nemesis, versi Remake ini juga merupakan game yang populer dimainkan Gamer dan Streamer di Indonesia. Konsistensi dalam origin story dan beberapa tambahan adegan membuatnya menjadi incaran sejak awal peluncurannya. Karena angka hype yang tinggi juga membuat Resident Evil 3 Remake menjadi Game nomor 1 di Indonesia untuk konsol PS4.

Itu tadi adalah artikel tentang Game Nomor 1 di Indonesia yang Gamedaim rangkum untuk kalian. Kalau ada sesuatu yang salah, harap koreksi di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.