Ingin Game AAA Setiap Bulan? Kalian Bisa Coba Humble Monthly Bundle!

Mungkin saya pernah membahas mengenai sebuah website yang bernama Humble Bundle, lalu ada salah satu yang menarik dari website ini yaitu mereka menyediakan Humble Monthly Bundle. Maksudnya apa ya?

Humble Bundle adalah toko yang menjual permainan video. Sebelumnya, Humble Bundle hanya menjual bundle permainan video yang harganya ditentukan sendiri oleh pembeli, sebagian akan disumbangkan ke yayasan amal dan sisanya diberikan kepada tiap-tiap pengembang permainan video.

Bundle-bundle keluaran awal biasanya merupakan kumpulan permainan video independen yang menawarkan dukungan lintas platform (meliputi Microsoft Windows, Mac OS X, dan Linux) tanpa manajemen hak digital.

Bundle Humble Bundle yang dijual beberapa bulan sekali, masing-masing selama dua minggu, mulai menarik perhatian media sehingga beberapa di antaranya mencapai angka penjualan lebih dari 1 juta dolar AS.

Setelah itu, bundle mulai lebih sering dikeluarkan, ditambah kumpulan permainan video dari penerbit besar, permainan video untuk Android, serta bundle musik, buku, dan komik digital.

Humble Bundle mendukung beberapa yayasan amal, meliputi Child’s Play, Electronic Frontier Foundation, charity: water, Palang Merah Amerika, dan Yayasan Wikimedia. Kesuksesan pendekatan penjualan “bayar sesuka hati” yang dilakukan Humble Bundle telah ditiru oleh distributor digital lainnya, misalnya Indie Gala dan Indie Royale.

  • Lalu apa itu Humble Monthly Bundle?

Humble Monthly Bundle ini seperti paket berlangganan, jadi kita membayar game ini secara PO dan akan dikirim gamenya setelah batas waktu Humble Monthly Bundle selesai. Apa saja game-game yang didapat?

Bisa kita lihat dari bulan-bulan kemarin, game-game yang diberikan sebagian besar mempunyai total MSRP (harga eceran) sekitar $200+. Ada NBA 2K17, Total War: Warhammer dan sebagainya, tapi apa keuntungan kalian membeli secara berlangganan ini?

  1. Kalian pastinya akan ada masukkan game setiap bulan dengan total MSRP $150 – $200+. Itu bisa kemungkinan akan ada game-game yang kalian whistlist di Steam kalian jadi jangan putus harapan.
  2. Harganya terjangkau, mengapa? untuk berlangganan di Humble Monthly Bundle hanya membutuhkan $12 per month. Yang artinya kalian bisa menyisihkan uang kalian dan belajar menabung dengan hemat.
  3. Kalian juga menyumbangkan 5% untuk para yayasan amal yang membutuhkan.

Kekurangannya?

  1. Karena game yang di ‘unlock’ hanya akan terbuka saat Bundle tersebut selesai, maka kalian harus sudah siap dengan berat hati jika tidak mendapat game whistlist yang diinginkan.
  2. Terkadang Humble Monthly Bundle tidak menentu untuk menentukan bulan mana yang ‘berkah’, bisa saja bulan ini (Agustus) atau bulan Desember. Jadi… tidak bisa ditebak sama sekali.

Itu saja keuntungan dan kekurangan dari Humble Monthly Bundle, saya menyarankan ini karena telah mencoba selama 3 bulan dan hasil yang didapat selalu memuaskan. Kalian harus coba Humble Monthly Bundle, mungkin saja game idaman kalian bisa didapat dari Humble Monthly Bundle tersebut.

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan