Cara Mengubah Difficulties di Hitman 3

in
Cara Mengubah Difficulties Pada Game Hitman 3 | IO Interactive
Cara Mengubah Difficulties Pada Game Hitman 3 | IO Interactive

Tingkatan kesulitan pada game mungkin sudah sering kali kita temukan. Seperti yang kita tahu, ada berbagai player yang memiliki gaya permainan berbeda-beda. Itulah mengapa banyak sekali Developer game memutuskan untuk memberikan fitur pergantian tersebut. Tak terkecuali juga untuk game Stealth Hitman 3 yang kini menjadi bahan perbincangan berbagai Komunitas gamer. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tingkat kesulitan game ini serta mengubah Difficulties Hitman 3.

Pada game ini kita akan mereka sajikan dengan berbagai jenis level yang berbeda-beda. Masing-masing Level ini memiliki tantangannya tersendiri. Namun karena berfokus pada elemen Stealth, kalian para player akan bermain lebih hati-hati dan melakukan planning hingga pada akhirnya siap untuk kalian eksekusi. Hal ini juga menjadi konsep utama dari seluruh Franchise game Hitman. Itulah mengapa terkadang gaya permainan dapat mempengaruhi jalannya misi game ini.

Bagi kalian yang mungkin sudah mencoba Franchise Hitman sebelumnya pastinya sudah cukup mengenal mekanisme game Stealth ini. Namun game ini sendiri cukup membingungkan para player yang baru pertama kali terjun pada dunia Hitman. Terkadang kita sebagai player pun cukup kesulitan untuk menerima tantangan yang para pengembang buat pada game ini. Memang faktanya game ini memiliki mekanik yang berbeda jauh di bandingkan dengan game Stealth lain yang kita temui.

Tingkat Kesulitan Yang Berbeda-beda Pada Setiap Level

Tingkat Kesulitan Yang Berbeda-beda Pada Setiap Level | IO Interactive
Tingkat Kesulitan Yang Berbeda-beda Pada Setiap Level | IO Interactive

Jika menurut kalian game ini cukup sulit dan mengganggu kesenangan kalian bermain, atau bagi kalian yang mungkin menganggap game ini kurang menantang kalian tidak perlu khawatir. Pada game ini kita akan mereka sajikan dengan 3 jenis pilihan tingkat kesulitan yang mana bisa kita ubah dengan sesuka hati. Setiap pilihan yang mereka tawarkan memiliki perbandingan yang cukup signifikan. Tidak hanya Damage serangan musuh saja, melainkan cara para AI mendeteksi sang player.

Jumlah penjaga pada map setiap Level juga dapat berubah sesuai dengan Difficulties yang kalian pilih. Namun tentu saja hal ini tidak membatasi para player untuk melakukan planning dan eksekusi membunuh secara bebas dan sempurna. Meksipun kalian sudah memilih tingkat kesulitan terendah, game ini tetap menawarkan kalian tantangan baru yang akan mereka sediakan pada setiap level-nya. Jadi pada dasarnya pemilihan mode ini tidak akan mempengaruhi setiap kesenangan pada game Hitman.

Cara Mengubah Difficulties pada game Hitman 3

Untuk mengubah setiap mode tingkat kesulitan ini sebenarnya sedikit berbeda dari pada game lain. Umumnya mode ini hanya dapat kita ubah lewat awal permainan atau bisa juga dengan membuka Menu Setting. Namun pada game Hitman 3 cukup berbeda. game ini menyediakan tingkat kesulitan saat awal memasuki level. Jadi setiap kalian memasuki level baru, game ini akan menawarkan kalian untuk mengubah Difficulties pada level yang ingin kalian mainkan.

3 Jenis Pilihan Difficulties

  • Casual: Mode yang pertama ini biasanya kita kenal sebagai “Easy”. Cocok untuk kalian yang pemula atau bagi kalian yang ingin sekedar Explorasi map tanpa harus mementingkan ancaman para musuh
  • Professional: Untuk yang satu ini adalah “Medium”. Bagi kalian yang ingin bermain game ini secara fair tanpa harus mementingkan beban dan tantangan secara kompleks maka mode ini adalah pilihan yang sangat cocok untuk kalian
  • Master: Bagi kalian yang suka dengan tantangan maka mode ini akan cocok sebagai pilihan. Pada game lain mode ini bisanya kita sebut sebagai “Hard”.

Perlu kalian ingat, mode ini hanya dapat kalian ubah saat sebelum kalian memasuki Level. Jadi kalian tidak dapat mengubah mode ini saat sudah berada dalam permainan. Itulah mengapa kalian harus mempertimbangkannya dahulu sebelum akhirnya memulai Level yang ingin kalian pilih. Jika para player tidak sempat memilih maka game ini secara otomatis akan memilih tingkat kesulitan pada mode “Professional” atau yang biasa kita kenal sebagai “Normal”.

Itu saja tips dari kita tentang cara mengubah Difficulties pada game Hitman 3. Semoga dengan adanya tips ini kalian jadi bisa menyesuaikan kemampuan kalian pada game Hitman 3. Bagaimanakah menurut kalian, cukup mudah bukan? Jika kalian tertarik, kalian dapat memainkan game Hitman 3 pada platform PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan Nintendo Switch. Bagi kalian pengguna PC, kalian dapat membeli game ini pada platform Digital Epic Games Store secara Exclusive.

Berikan Nilaimu untuk konten ini