Cara Menemukan Iron dan Crafting Weapon di Valheim

in
Cara Mendapatkan Coin dan Besi | OrdinaryGamer
Cara Mendapatkan Coin dan Besi | OrdinaryGamer

Valheim adalah game Survival yang mengusung genre RPG sederhana. Kita sebagai player dapat bertarung dengan berbagai musuh pada game ini. Sementara itu, player juga dapat melakukan crafting untuk membuat banyak Item dan struktur bangunan. Seperti game RPG pada umumnya, kita juga dapat menggunakan berbagai weapon yang memiliki stat berbeda-beda. Untuk membuat senjata, kita tentu perlu bahan Besi. Berikut adalah cara mudah menemukan Iron Ingots pada game Valheim.

Besi adalah elemen utama yang biasanya menjadi bahan utama berbagai weapon. Seperti yang kita tahu, Valheim adalah game yang bertemakan Nordik dan Viking. Untuk membuat pedang dan kapak, kita memerlukan besi. Tidak hanya itu saja, kita juga harus membuat senjata-senjata tersebut menggunakan tangan kita sendiri. Jika kalian baru pertama kalianya memainkan game ini, kita akan memberikan tips cara menemukan Iron dan melakukan crafing senjata yang memiliki bahan dasar besi.

Mendapatkan Kunci Sunken Crypts

Untuk menemukan Iron pada game Valheim memang banyak tantangan tersendiri. hal pertama yang perlu kalian lakukan tentunya adalah melakukan crafing Pickaxe terlebih dahulu. Untuk mendapatkan resep Pick Axe, kalian harus mengalahkan Boss pertama pada game ini. Selanjutnya kalian harus mencari key agar dapat masuk ke dalam sebuah Dungeon bernama Sunken Crypts. Dungeon ini cukup mudah kalian temukan, letaknya sendiri ada pada wilayah yang memiliki Bioma Swamp.

Kunci Sunken Crypts dapat kalian temukan dengan melawan Elder Boss | Iron Gate AB
Kunci Sunken Crypts dapat kalian temukan dengan melawan Elder Boss | Iron Gate AB

Yang menjadi masalah adalah kuncinya yang hanya dapat kalian temukan saat sudah mengalahkan Boss kedua dari game Valheim. Boss ini memiliki nama Elder Boss. Untuk melakukan Spawning kalian harus mengalahkan Greydwarf brutes, Greydwarf shamans, dan menghancurkan Greydwarf nests. Setelah itu kalian harus mencari Burial Chambers pada area Black Forest. Dan yang terakhir kalian akan menggunakan rune merah untuk mencari Elder’s altar dan menghancurkan 3 Ancient Seed.

Cara Mencari Iron Pada Sunken Crypts Valheim

Cara Mencari Iron Pada Sunken Crypts Valheim | Slyther Game
Cara Mencari Iron Pada Sunken Crypts Valheim | Slyther Game

Saat sudah mengalahkan Elder Boss kalian akhirnya memiliki kunci untuk masuk ke dalam Sunken crypts. Saat sudah masuk, kalian akan berpetualang pada area labirin. Besi tersebut dapat kalian tambang menggunakan Pick Axe. Setiap kalian melihat gundukan lumpur berwarna hitam di situlah besi-besi ini dapat kalian ambil. Gundukan ini cukup mudah kalian temukan pada setiap sudut labirin. Namun kalian harus bersiap juga dengan serangan musuh berupa para Slime dan Draugers.

Semakin besar gundukan lumpur tersebut maka besi yang kita dapatkan akan semakin banyak. Nantinya besi ini harus kita proses lebih lanjut sebelum akhirnya dapat kita gunakan sebagai bahan baku senjata.

Crafting Weapon Menggunakan Besi dan Smelter

Setelah kalian mempunyai cukup banyak Scrap iron, kalian harus membuat struktur bangunan bernama Smelter. Smelter ini memiliki fungsi yang sama seprti WorkBench hanya saja kali ini berfokus pada peralatan besi. Cara membuatnya cukup mudah, kalian hanya perlu mencari bahan-bahan berupa 20 stone, 5 surtling cores. Setelah itu kalian dapat meletakannya pada bagian luar ruangan.

Crafing Weapon Menggunakan Besi dan Semelter | PC Gamer
Crafing Weapon Menggunakan Besi dan Semelter | PC Gamer

Kalian juga memerlukan beberapa Charcoal kiln untuk menjadikannya bahan bakar utama benda tersebut. Selanjutnya kalian dapat memasukkan Scrap Iron yang kalian dapatkan sebelumnya pada benda ini. Setelah itu kalian bisa menunggu beberapa detik hingga akhirnya Scrap Iron tersebut berubah menjadi Iron Bars. Akhirnya kalian sudah dapat melakukan crafting Weapon dan Armor menggunakan iron Bars yang sudah kalian buat. Bagaimanakah menurut kalian, apakah cukup mudah?

Itu saja tips dari kita tentang cara menemukan Iron serta Crafting Weapon pada game Valheim. Semoga saja tips ini dapat berguna bagi kalian yang mungkin baru pertama kalinya mencoba game ini. Jika kalian tertarik, Valheim dapat kalian mainkan pada platform Windows, Mac, dan Linux. Bagi kalian pengguna PC, game ini dapat kalian nikmati langsung pada platform Digital Steam dengan harga Rp 109.000. Jangan lupa juga untuk kunjungi Review kami tentang game Valheim ini.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini