Tips

Bingung? Berikut Build Charlotte yang Wajib Kamu Coba

Kalian masih bingung dengan build Charlotte? Maka, artikel ini akan membantu kamu mengatasi masalah tersebut.

Sebagai karakter healer bintang 4 asal Fontaine, Charlotte memiliki beberapa kit yang sangat sinergi dengan Furina, Archon dari Fontaine yang saat ini sudah rilis di Genshin Impact v4.2. Lebih lanjut tentang Charlotte, karakter satu ini memiliki beberapa build yang bisa kamu coba guna memaksimalkan kemampuan miliknya.

Selain berperan sebagai seorang healer, Charlotte juga mampu memberikan damage secara AoE dengan menggunakan Ultimate Burst serta Elemental Skill. Menariknya, ia merupakan pengguna Catalyst memudahkanya dalam memberikan efek Cryo ke musuh.

Lantas, seperti apa build Charlotte yang bisa kamu coba? Berikut ulasan dari Gamedaim untuk kalian. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke rekan kalian juga agar mereka tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Genshin Impact.

Baca Juga:


Rekomendasi Artefak untuk Build Charlotte

Build Charlotte 1
Build Charlotte 1

Sebagai karakter yang mengandalkan Elemental Burst miliknya, build Charlotte memerlukan artefak yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan Energy Recharge miliknya. Saat ini, ada beberapa artefak yang sangat sinegeri dengan Charlotte, mulai dari:

  • 4-Set Noblesse Oblige
    – Set ini memungkinkan penggunanya mendapatkan 12% ATK Bonus selama 12 detik setelah menggunakan Elemental Burst
  • 2-Set Maiden Beloved + 2-Set Ocean-Hued Clam
    – Charlotte dengan set ini akan fokus terhadap pemulihan karakter satu tim kalian. Menggunakan set ini akan meningkatkan kenyamanan bermain

Untuk sub-stats, kalian bisa fokus mencari Energy Recharge dan juga ATK%. Kalian tidak perlu menggunakan Cryo DMG Bonus jika memiliki ATK% di Goblet dengan sub-stats yang lebih baik pastinya.


Senjata Terbaik untuk Charlotte

Build Charlotte
Build Charlotte

Dalam build Charlotte kali ini, ada beberapa opsi senjata yang bisa digunakan. Mulai dari senjata yang fokus ke ATK% hingga Energy Recharge. Dari beberapa senjata, setidaknya ada dua senjata yang bisa kami rekomendasikan ke kalian, yakni:

  • Favonius Codex
    Senjata ini memberikan Energy Recharge yang sangat banyak untuk penggunanya. Selain itu, ada peluang untuk bisa mendapatkan partikel jika pengguna berhasil memicu Crit Rate.
  • Oathsworm Eye
    Senjata gratisan dari event sebelumnya ini memberikan efek berupa peningkatan ATK% dan juga DMG Elemental Skill dan juga Energy Recharge.

Prioritas Talent dan juga Tim Terbaik

Secara garis besar, kamu bisa fokus terlebih dahulu untuk meningkatkan Elemental Burst milik Charlotte. Sebab, ia merupakan karakter yang mengandalkan Burst sebagai sumber buff untuk rekan satu tim kalian. Setelahnya, kalian bisa menaikkan level dari Elemental Skill miliknya sesuai dengan yang kamu inginkan.

Sementara itu, Charlotte yang berperan sebagai karakter Healer sangat cocok dipasangkan dengan karakter yang membutuhkan HP. Misalnya saja Furina yang memang cukup sinergi dengannya. Selain itu, karakter asal Liyue seperti Xiao juga bisa dipasangkan dengan Charlotte.


Nah, itulah beberapa rekomendasi build Charlotte yang bisa kamu coba. Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Yuk tulis di kolom yang telah kami sediakan. Selain itu, kami juga ingatkan kembali kepada kalian untuk membagikan informasi ini ke rekan kalian juga yah.

Penulis yang sangat tertarik dengan industri video game dan juga Esports. Saya menulis beragam topik menarik, tips dan trik, serta tutorial yang akan memecahkan masalah kalian.

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks