Tips

Build Badang Mobile Legends Tersakit, Sekali Ulti Langsung Modyar

Meski sudah tidak populer lagi, namun Badang tetap saja menjadi salah satu hero offlaner terkuat di Mobile Legends. Terlebih lagi jika Badang dipakaikan build yang tersakit, bisa saja Badang menjadi hero yang diandalkan setiap pertandingan Ranked. Untuk sekelas turnamen, mungkin Badang masih belum terpakai.

Badang adalah hero yang mengandalkan Physical Attack, apalagi skill ultimate-nya dapat membunuh musuh dalam hitungan detik saja. Tidak hanya membunuh satu hero, Badang dapat membunuh 5 hero sekaligus dengan combo skillnya. Hal itu karena didukung oleh damage nya yang sangat sakit.

Selain memiliki damage sakit, Badang juga tergolong ke jenis hero dengan durability yang sakit. Sehingga hero yang terinspirasi dari cerita rakyat Malaysia ini sangat kuat berhadapan 1 vs1 di lane yang sama.

Nah, daripada berlama-lama, berikut Gamedaim Tips akan merekomendasikan build Badang tersakit yang bisa membuat musuh modyar dengan ultinya. Namun sebelum itu ada baiknya untuk kamu menyimak penjelasan skill hero Badang di Mobile Legends ini.

Penjelasan Skill Badang Mobile Legends

Badang
Badang | uhdpaper

Bisa dikatakan Badang merupakan hero yang gampang-gampang susah untuk digunakan. Gampangnya, kamu dapat membunuh musuh dengan satu kali combo saja, sehingga Badang termasuk ke dalam hero instant kill terbaik di Mobile Legends.

Sedangkan susahnya, untuk menggunakan combo skillnya cukup sulit. Karena untuk menangkap musuh menggunakan skill 2 sering kali gagal atau di-counter oleh hero musuh. Badang sangat cocok dijadikan sebagai partner dengan hero lain, seperti Johnson, Tigreal, Atlas, dan sebagainya.

Agar lebih paham dan mengerti saat menggunakan Badang, simak penjelasan skill dari Badang di bawah ini.

Skill Pasif (Chivalry Fist)

Basic Attack Badang setiap setelah dikeluarkan sebanyak 4 kali menyebabkan efek knock-back kepada lawan dan memberikan (+120% Total Physical Attack) Physical Damage kepada mereka.

Lawan yang terkena efek knock-back ke penghalang akan terkena efek stun. Berlangsung selama Fist Wind Badang juga memiliki efek Pasif.

Skill 1 (Fist Wind)

Badang memusatkan semua kekuatannya ke tinjunya dan menggunakan Fist Wind yang luar biasa. Memberikan 220 (+70% Total Physical Attack) Physical Damage ke lawan di jalurnya dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 30%.

Damage Fist Wind akan mengaktifkan efek Basic Attack dan dapat di-stack 1 kali untuk “Chivalry Fist”. Semua Fist Wind Badang meledak saat mengenai ringantan, memberikan 155 (+50% Total Physical Attack) Physical Damage tambahan.

Skill 2 (Fist Break)

Badang berlari menuju ke arah yang telah ditentukan. Jika dia mengenai lawan pada jalur yang dilewaktinya, dia akan menyebabkan efek knockbakc kepada mereka dan memberikan 230 (+50% Total Physical Attack) Physical Damage kepada mereka, meninggalkan rintangan di sepanjang jalur tersebut selama 4 detik. Lawan yang mengenai rintangan akan menerima 130 (+30% Total Physical Attack) Physical Damage.

Gunakan Kembali: Menghapus rintangan yang Badang tinggalkan. Jika Badang tidak mengenai lawan apa pun, cooldown akan berkurang sebesar 40%.

Skill 3 (Fist Crack)

Badang dengan cepat melempar pukulannya dan menciptakan Fist Wind saat mengeluarkannya. Memberikan 70 (+50% Total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan beberapa kali. Pukulan ini memiliki efek Basic Attack, dan ketikan Fist Wind mengenai halangan, akan meledak dan memberikan 42 (+30% Total Physical Attack) Physical Damage.

Selama skill dikeluarkan, Badang menciptakan shield yang menyerap 500 (+150% Total Physical Attack) Damage. Shield ini membuatnya kebal terhadap efek Crowd Control.

Combo Skill Badang Mobile Legends

Terdapat beragam combo skill Badang yang bisa kamu gunakan. Hal itu tergantung situasi kondisi di dalam pertandingan. Untuk idealnya, kamu bisa menggunakan skill 2 untuk menangkap musuh, kemudian skill 1 untuk memberikan efek stun, dan terakhir gunakan skill ultimate untuk memberikan damage lebih.

Selain itu, jika kamu menggunakan Battle Spell Flicker, kamu bisa mengkombokannya dengan skill Badang. Hal itu terjadi untuk menyergap musuh di jarak yang jauh dan secara tiba-tiba.

Build Badang Mobile Legends Tersakit

Hero badang ml
Badang | uhdpaper

Setiap pemain tentunya memiliki rekomendasi build Badang tersakit versi dirinya sendiri. Namun, jika kamu ingin menggunakan versi Gamedaim Tips di bawah ini, silahkan simak ulasan berikut ini.

1. Warrior atau Tough Boots

Build badang tersakit warrior boots
Build badang mobile legends tersakit, sekali ulti langsung modyar 10

Rekomendasi build item yang pertama adalah sepatu. Kamu bisa menggunakan Warrior Boots atau Tough Boots. Hal itu tergantung musuh yang kamu hadapi. Jika dominan ke physical, kamu bisa menggunakan Warrior Boots, namun jika dominan ke magical, Tough Boots lah pilihannya.

Selain memberikan defense terhadap damage musuh, item sepatu juga akan menambah movement speed hero.

2. Demon Hunter Sword

Demon hunter sword
Build badang mobile legends tersakit, sekali ulti langsung modyar 11

Karena Badang merupakan hero yang mengandalkan Basic Attack, maka item attack Badang yang pertama adalah Demon Hunter Sword. Selain itu, item ini sangat ampuh untuk melawan hero-hero dengan darah yang tebal. DHS akan menambahkan +35 Physical Attacm dan +25% Attack Speed.

Pasif unik-Devour: Basic Attack akan memberikan 9% dari HP target yang tersisa sebagai Physical Damage tambahan (hingga 60 terhadap creep dan minion).

Selain itu, pasif unik lainnya-Devour: Setiap Basic Attack memberikan 3% Physical Lifesteal selama 3 detik. Dapat di-stack hingga 5 kali.

3. Golden Staff

Golden staf
Build badang mobile legends tersakit, sekali ulti langsung modyar 12

Selain Demon Hunter Sword, item Golden Staff juga berguna untuk meningkatkan Basic Attack Badang. Item ini akan menambah +65 Physical Attack dan +15% Attack Speed.

Pasif unik-Swift: Tidak dapat meningkatkan Critical Chance. Setiap kali peningkatan 1% dari Critical Chance yang diperoleh akan dikonversikan menjadi 1% Attack Speed.

Pasif unik-Endless Strike: Setelah setiap 2 basic Attack non-critical, Attack Speed dari Basic Attack berikutnya akan meningkat sebesar 100% dan efeknya akan aktif sebanyak 2 kali.

4. Malefic Roar

Malefic roar
Build badang mobile legends tersakit, sekali ulti langsung modyar 13

Rekomendasi build Badang selanjutnya adalah Malefic Roar. Item ini akan berguna untuk Badang yang mengandalkan physical penetration. Malefic Roar akan meningkatkan +60 physical attack dan +35% physical penetration.

Pasif uniknya Armor Buster: Setiap physical defense lawan akan meningkatkan physical penetration sebesar 0,05% saat memberikan damage padanya, dibatasi hingga 20%.

5. Queen’s Wings

Build badang tersakit queen's wings
Build badang mobile legends tersakit, sekali ulti langsung modyar 14

Item Queen’s Wings adalah item wajib bagi para hero Fighter saat pertandingan memasuki mid hingga late game. Item ini akan menambah +25 Physical Attack, +900 HP, dan +10% Cooldown Reduction.

Skill pasif-Demonize: mengurangi damage yang diterima sebesar 20% ketika HP kurang dari 40% serta meningkatkan Spell Vamp sebesar 25% selama 5 detik. Efek ini memiliki cooldown selama 60 detik.

6. Blade of Despair

Blade of despair
Build badang mobile legends tersakit, sekali ulti langsung modyar 15

Blade of Despair akan meningkatkan physical attack yang tinggi untuk Chou. Karena build item ini akan menambah +160 physical attact dan +5% movement speed.

Pasif uniknya Despair: Saat menyerang unit lawan yang memiliki HP di bawah 50% akan menambah physical attack hero sebesar 25%. Berlangsung selama 2 detik. (Efek aktif sebelum damage diberikan).

Set Emblem Badang Terbaik

Karena bermain sebagai offlaner yang akan berhadapan satu lawan satu dengan hero usuh, maka rekomendasi emblem yang cocok adalah Set Emblem Assassin. Kamu bisa memilih susunan 3 Agility, 3 Fatal dengan talent High and Dry.

Atau kamu juga bisa menggunakan Set Emblem Fighter dengan susunan 3 Bravery, 3 Swift, dan talent Festival of Blood.

Battle Spell Badang Terbaik

Tentunya kamu sudah tahu jika Badang sangat cocok menggunakan Battle Spell Flicker. Dengan spell ini, kamu bisa memberikan kejutan pada musuh yang kemudian dikombokan dengan skill ultimate Badang. Selain itu, spell ini juga berguna untuk kabur dari kejaran musuh saat darah sekarat.


Nah, itulah informasi mengenai Rekomendasi Build Badang Mobile Legends Tersakit yang bisa kamu gunakan. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat buat kita semua. Kunjungi selalu Gamedaim agar terus mendapatkan informasi tentang Build Hero Mobile Legends lainnya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications