Review

Secretlab SoftWeave Setelah 6 Bulan: Senantiasa Empuk Meski Mulai Kusam

Setiap produk memiliki ketahanan ketika dipakai secara terus-menerus dalam jangka waktu lama, dan inilah pengalaman penulis menduduki Secretlab SoftWeave Plus selama 6 bulan—terasa empuk namun beberapa bagian terlihat mulai kusam.

Seri kursi gaming yang akan dibahas ini ialah Secretlab TITAN Evo 2022 SoftWeave Plus Cookies & Cream di mana kulit atau upholstery kursi gaming premium ini terasa kasar dan kaku. Selain SoftWeave, Secretlab juga menawarkan jenis upholstery lainnya yakni NEO Hybrid Leatherette atau bisa dikatakan seperti kulit sintesis jadi secara permukaan memiliki karakteristik yang halus dan cenderung licin.

Perbedaan sangat terasa ketika Penulis beralih dari Leatherette ke SoftWeave. Kedua kursi tersebut sudah Penulis rasakan dalam kurun waktu 6 bulan masing-masing. Setiap upholstery pun memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, selain itu juga tergantung pada refrensi masing-masing. Kedua upholstery tersebut memberikan kenyamanan tingkat premium yang didukung oleh teknologi busa empuk milik Secretlab. Tentu, terdapat perbedaan mendasar yakni karakteristik permukaan antarkedua upholstery.

Untuk mengetahui bagaimana pengalaman Penulis merasakan Secretlab Leatherrette, klik link berikut ini.

Dan untuk mengetahui bagaimana tampilan fisik, kenyamanan, dan semua hal seputar Secretlab TITAN Evo 2022 SoftWeave Plus Cookie & Cream yang penulis duduki selama 6 bulan, simak review selengkapnya berikut ini.

Mulai Kusam

Secretlab softweave 6 bulan pemakaian gamedaim review 4
Secretlab softweave setelah 6 bulan: senantiasa empuk meski mulai kusam 8

Ketika produk pertama kali datang, tampilan visual kursi gaming ini sangat fresh dan kinclong meski berwarna abu-abu—layaknya produk baru yang datang ke rumah kalian. Pihak Secretlab pun juga mengirimkan lap pembersih (Chair Care) khusus upholstery SoftWeave bernama Secretlab SoftWeave Fabric Wipes atau sebuah tisu basah yang berukuran cukup lebar dan memiliki aroma unik tersendiri.

Beberapa spot yang sangat besar visibilitasnya terhadap noda mambandel ialah bagian kepala dan seat base kursi. Kedua bagian ini yang awalnya sangat bersih dan berwarna abu-abu, setelah 6 bulan pemakaian berubah menjadi kusam dan cenderung berwarna kuning.

Secretlab softweave 6 bulan pemakaian gamedaim review 7
Backrest ujung bagian depan
Secretlab softweave 6 bulan pemakaian gamedaim review 6
Backrest ujung bagian belakang

Pada bagian base stand sendiri dapat dimaklumi bisa berubah ke warna kuning karena keringat dan terkadang kaki Penulis naik ke atas sehingga menyebabkan bagian tersebut ternodai. Namun bagian kepala kursi yang membuat Penulis agak bingung. Mengapa bagian tersebut justru menguning padahal jarang disentuh? Kepala pun tidak sampai menyentuh ujung kepala kursi dan tangan agak jarang menyentuh bagian tersebut. Namun yang pasti, kedua bagian yang mulai kusam ini menimbulkan bau kurang sedap dan terlihat tidak ciamik.

Secretlab softweave 6 bulan pemakaian gamedaim review 2
Seatbase
Secretlab softweave 6 bulan pemakaian gamedaim review 3
Seatbase waterfall edge

Soluisi dari membersihkan noda membandel di permukaan kasar seperti SoftWeave dari Secretlab ini bisa diatasi dengan tisu basah khusus. Penulis biasanya membutuhkan 3 lembar tisu untuk masing-masing spot noda, artinya butuh 6 lembar tisu secara total. Cukup lap kedua spot menguning tadi hingga spot kusam tersebut mulai pudar dan kembali fresh seperti saat pertama kali merakit.

Busa Khusus Memberikan Kenyamanan Menerus

Berbeda dari kebanyakan kursi gaming di luar sana, Secretlab benar-benar mengemas produk kursi gaming mereka secara baik sehingga menghasilkan kualitas yang tidak dapat diremehkan untuk kelasnya. Busa cold-cure Secretlab memang terkesan kaku dan keras, namun memberikan keempukan yang senantiasa menemani dalam segala aktivitas ketika dihadapkan di kondisi penggunaan komputer yang cukup lama.

Busa cold-cure ini secara konsisten dan terus-menerus bisa membuat bokong tidak terasa sakit dan panas. Namun Penulis pribadi merasakan bahwa senderan punggung kursi gaming ini memang terasa agak keras sehingga di dalam pemakaian dengan jangka waktu lama bisa menimbulkan kondisi tulang yang pegal. Hanya saja permukaan atau kulit luar busa yang kasar dan tidak licin ini dapat dengan apik mendistribusikan suhu sehingga tetap stabil dan cenderung adem.

Ketika busa di kursi gaming lain yang setelah sekian lama digunakan atau diduduki akan mengempis atau menjadi tipis, tetapi busa cold-cure Secretlab tidak demikian. Busa kursi gaming ini tidak mengalami penyusutan sama sekali sehingga tetap di dalam bentuk awalnya. Baik secara visual maupun kenyamanan, keduanya tidak tergerus oleh waktu.

Dikarenakan seat base kursi gaming ini cenderung lebar, biasanya Penulis akan menaruh bantal tambahan baik itu bantal kecil maupun bantal punggung resmi dari Secretlab seperti Secretlab Lumbar Pillow Harry Potter Slytherin Edition di belakang punggung. Dengan peletakan bantal punggung ini bisa memotong jarak antara punggung dengan backrest sehingga secara posisi bisa lebih nyaman dan lebih maju.

Sistem Mekanik yang Tetap Kokoh

Nilai plus untuk kursi gaming Secretlab ialah sistem mekanik yang membuat produk ini adaptif sehingga dapat disesuaikan dengan preferensi posisi penggunanya. Kursi gaming Secretlab ini memiliki banyak opsi adjustment untuk menyesuaikan kenyamanan pengguna dan pada akhirnya memberikan benefit bagi seluruh bagian tubuh ketika beraktivitas—tidak cepat pegal.

Secretlab softweave 6 bulan pemakaian gamedaim review 1
Salah satu tombol 4d armrest yang mulai pudar

Beberapa opsi adjustment seperti Lumbar, Tilt Mechanism, maupun tuas recline tidak berbeda jauh dari awal ketika Penulis merakit kursi gaming ini. Semua opsi atau fitur penyesuaian mekanik kursi tidak ada yang ringkih dan tetap kokoh.

Hanya saja pengecualian untuk 4D Armrest, seiring dengan jalannya waktu, mungkin bagian ini akan mulai kendor dan ketika sikut atau tangan bersender akan goyang dengan sangat mudah. Tetapi Secretlab sudah memikirkan jalan untuk memperbaiki 4D Armrest ini dengan menyediakan seperangkat perkakas untuk mengecangkan kembali bagian batang tubuh 4D Armrest agar tidak lagi ringkih.

Kesimpulan

Tidak banyak yang berubah ketika memakai kursi gaming Secretlab SoftWeave dalam jangka waktu pemakaian 6 bulan lamanya. Busa yang tetap empuk dan secara apik mendistribusikan berat ke seluruh bagian seat base sehingga tidak begitu menimbulkan panas sangat bekerja dengan baik. Segala opsi adjustment pun tidak ada yang menurun secara kualitas, kecuali 4D Armrest yang mungkin akan kendor karena gesekan ataupun getaran dari tangan. Dan satu hal yang mungkin akan menjadi atensi penting ialah menyoal kebersihan yang akan memengaruhi visual kursi gaming. Bagian atau spot tertentu akan mulai kusam dan berwarna kuning sehingga harus dibersihkan dengan tisu basah agar kembali fresh dan wangi.

Secretlab saat ini sedang mengadakan Holiday Sale yang memberikan kalian diskon hingga Rp2.05 juta ditambah voucher sebesar Rp150 ribu untuk setiap pembelian kursi gaming Secretlab.

Promo Holiday Sale Secretlab ini berlaku mulai dari 12 hingga 14 Desember 2022. Pemesanan kursi gaming Secretlab dapat melalui link berikut ini.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications