Review Sades AXE: Mouse Asik untuk Main Game MOBA

in , ,
Sades Axe Mouse 2 Gamedaim Review

Sades AXE dirancang agar para gamer, khusus-nya gamer yang bermain game ber-genrekan FPS dan MOBA lebih mudah dan efisien. Mengapa? Karena Sades AXE ini memiliki beberapa buah tombol tambahan yang dapat di-program serta desainnya yang ergonomis.

Meskipun begitu, apakah hanya dengan tombol tambahan saja mouse gaming ini mampu untuk memenuhi kebutuhan para gamer FPS dan MOBA di ranah kompetitif, atau hanya ranah casual saja?

Gamedaim diberi kesempatan oleh Sades Indonesia untuk me-review Sades AXE. Simak berikut ini.

Dirancang Untuk Gamer FPS & MOBA

Sades Axe Mouse 5 Gamedaim Review

Sades AXE memiliki desain yang ergonomis dengan ukurannya yang cukup besar dan terasa sangat bulky. Mouse ini sendiri memiliki panjang sekitar 12 CM dengan lebar sekitar 8 CM serta tinggi 4,3 CM.

Penulis pribadi dengan spesifikasi seperti itu kurang nyaman di awal karena perlu pembiasaan dengan ukuran mouse yang cukup besar di telapak tangan. Bahkan telapak tangan Penulis pribadi bisa memenuhi seluruh body mouse saking ukurannya cukup besar.

Hanya saja setelah memakai mouse ini beberapa hari (kurang dari seminggu). Penulis sudah mulai terbiasa dengan ukurannya yang terkesan bulky. Penulis juga memakai mouse ini dengan Palm Grip. Entah kenapa walau dari Sades sendiri menjelaskan bahwa mouse ini cocok untuk Claw Grip atau Fingertip Grip, tapi Penulis pribadi lebih nyaman dengan Palm Grip. Ini kembali ke prefrensi masing-masing lagi.

Sades Axe Mouse 4 Gamedaim Review

Memiliki Total 12 Tombol

Mengenai tombol, ada total 12 tombol di mana 6 tombol di bagian kiri mouse (forward, backward, dan 4 tombol lainnya yang dapat dikustomisasi), fire button, left & right click button, scroll button, dan terakhir DPI button.

Tombol pada mouse ini memakai switch Omron dengan ketahanan hingga 20 juta klik. Penulis pribadi tidak ada kendala saat me-klik tombol dengan switch Omron tersebut. Tombol saat dipencet terkesan enteng.

Sades Axe Mouse Pemberat Gamedaim Review
Modul pemberat yang dapat dicopot-pasang.
Sades Axe Mouse Gamedaim Review
Sades Axe Dpi Button Gamedaim Review
Indikator DPI dengan 4 tingkatan.

Untuk tombol DPI sendiri sudah disediakan indikator di bagian belakangnya yang menandakan pengaturan DPI pada saat diubah. Terdapat 4 tingkatan di indikator DPI secara default yaitu: 500 DPI, 1000 DPI, 1500 DPI, dan terakhir yaitu 2000 DPI.

Karena mouse ini mengusung sensor optik PMW3325, kecepatan DPI-nya sendiri bisa diatur hingga yang tertinggi 10.000 DPI (dapat diatur melalui software yang dapat di-download di sini). Kecepatan DPI-nya juga dapat diaplikasikan ke DPI button untuk pengaturan instan.

Tentu, sudah menjadi ciri khas Sades yang di mana desain pada produk peripheral mereka terkesan ramai dan terkadang futuristik. Untuk mouse ini sendiri-pun juga begitu.

Sades Axe Software Gamedaim Review
Tampilan software Sades AXE yang dapat diunduh melalui link berikut ini.

Memiliki 12 Mode RGB

Sama seperti jumlah tombol, RGB pada Sades AXE berjumlah 12 mode RGB yang bisa diubah melalui software maupun tombol kombinasi Forward + Scroll Button. Mouse ini juga memiliki polling rate yang bisa di-adjustable dari 125Hz hingga 1000Hz.

Sebenarnya, ada 1 hal yang mengganjal mengenai bagian kiri pada mouse. Entah kenapa branding logo Axe di dekat tombol backward terkesan seperti tombol sungguhan. Penulis pertama kali-pun mengira branding logo tersebut merupakan logo karena dibuat seolah-olah terasa seperti tombol.

Spesifikasi

  • Ergonomic, Right-Handed
  • Grip Style: Claw, Fingertip
  • Buttons: 12
  • Length: 124 mm/4.88 in
  • Width: 79 mm/3.12 in
  • Height: 43.5 mm/1.72 in
  • Cable Length: Approx. 1.8 m/5.91 ft
  • Input Plug: Gold-plated USB Plug
  • Built-in Memory: 32k built-in memory
  • Sensor Name: PMW 3325
  • Sensor Type: Optical
  • DPI: 200-10,000
  • Footpad Lifespan: 500 kms
  • Maximum Acceleration: 20 G
  • Maximum Speed: 100 in/s
  • Report Rate: 125/250/500/1000 Hz (Default Value: 500 Hz)
  • 12 RGB Lighting Modes
  • 12 Programmable Buttons

Kesimpulan

Sades Axe Mouse 3 Gamedaim Review

Dengan segala spesifikasi di atas, mouse Sades Axe ini mampu memenuhi kebutuhan gaming kalian terutama bagi para gamer yang bermain FPS & MOBA–namun dalam batas casual saja. Selain itu mouse ini juga cocok bagi kalian yang memiliki ukuran telapak tangan yang besar agar dapat menyesuaikan dengan ukuran mouse yang bulky.

Penulis sudah memakai mouse ini untuk bermain game Dota 2 & Apex Legends. Saat bermain, karena sudah menjadi terbiasa, tidak ada masalah. Apalagi mouse ini memiliki pemberat sebesar 10.5g yang bisa dicopot agar menyesuaikan kenyamanan kita saat bermain. Walau Penulis sendiri lebih nyaman tidak memakai pemberat tersebut karena tanpa pemberat-pun mouse ini sudah cukup berat.

Sades Axe dapat dibeli seharga Rp345.000 dengan link pembelian berikut ini: Tokopedia.

Berikan Nilaimu untuk konten ini