Review Rexus Kvlar TR2: Mousepad RGB yang Halus

in ,
Rexus Kvlar Tr2 Setup Terang Gamedaim Review

Rexus Kvlar TR2 yang akan penulis review ini merupakan mousepad berukuran XL bertipekan speed.

Barang yang penulis terima ialah varian Kvlar TR2 berwarna putih di mana warna lainnya yaitu navy.

Ini menjadi kali ke-3 penulis me-review mousepad dari Rexus. Sebelumnya ialah Rexus Daxa Mats dan yang paling awal ialah Rexus Kvlar TR1, kakak dari Kvlar TR2.

Selama rentang waktu yang lama, keseharian penulis untuk menggerakkan mouse dibantu oleh Rexus Kvlar TR1. Tapi kini, sang adek yaitu Kvlar TR2 bisa penulis coba dan rasakan secara langsung.

Apakah ada perbedaan yang mendasar dari TR1 dengan TR2? Dan manakah yang lebih bagus untuk meningkatkan pergerakan mouse agar lebih presisi?

Simak review Rexus Kvlar TR2 berikut ini.

Unboxing Rexus Kvlar TR2

Box Depan
Box Samping
Box Belakang

Box mousepad Rexus Kvlar TR2 ini tidak tipis dan memanjang dengan mengikuti bentuk si mousepad, melainkan tinggi dan lumayan lebar.

Bahannya tipis di sisi-nya dan tebal pada bagian sudutnya.

Bagian depannya hanya terdapat logo-logo si produk. Bagian samping kirinya ada sedikit lubang untuk melihat produk dari luar. Lalu bagian belakangnya terdapat perkenalan produk dalam bahasa inggris beserta spesifikasi si mousepad.

Box Isi

Kemudian isi box-nya antara lain: Rexus Kvlar TR2, USB to micro-USB sepanjang 1.5 meter yang sudah braided, dan kartu garansi.

USB-nya ini berfungsi untuk menjadi penyalur daya RGB si mousepad. Yang penulis suka, warna kabelnya itu abu-abu yang hampir mirip dengan warna si mousepad.

Mousepad Halus Dari Nilon

Rexus Kvlar Tr2 Side View Gamedaim Review 1

Mousepad Rexus Kvlar TR2 memiliki ukuran panjang 80cm dan lebar 30 cm. Dari sini, mousepadnya masuk ke ukuran XL sehingga mouse dan keyboard bisa tercover alasnya oleh mousepad ini.

Rexus Kvlar Tr2 Logo Gamedaim Review 1

Varian warna putih yang penulis terima ini sebenarnya tidak benar-benar putih mutlak. Melainkan menurut penulis mengusung tema warna abu-abu. Hal ini bisa kita lihat juga pada kabel mousepad yang juga memakai warna tersebut. Selain itu juga, putihnya bukan putih polos karena ada tekstur ala-ala geometry abstract beserta logo KVLAR di pojok kanan atas.

Dikarenakan juga berwarna putih, hindarkan melakukan aktivitas makan dan minum di atas mousepad. Tentunya agar menghindarkan permukaan mousepad dari noda-noda yang tidak kalian inginkan.

Penulis yang baru memakai mousepad untuk 3 harian saja sudah mulai muncul noda-noda membandel. Hal ini terjadi mungkin karena keringat tangan penulis dan gesekan benda yang penulis letakkan di atas mousepad sehingga muncul noda berwarna kuning-kecokelatan.

Untuk material, permukaan mousepad memakai bahan kain nilon yang dirajut dengan halus. Menurut penulis, permukaannya ini sangat nyaman saat menyentuh kulit. Hanya dengan sekadar meletakkan tangan ke mousepad, rasanya cukup menenangkan hati.

Dengan bahan seperti ini, presisi dan pergerakan mouse berasa semakin sesuai saat bermain game misalnya. Selebih lagi ukurannya yang panjang juga memberikan ruang lumayan besar untuk kalian yang menggunakan mouse dengan DPI rendah.

Rexus Kvlar Tr2 Alas Gamedaim Review 1
Rexus Kvlar Tr2 Alas Close Up Gamedaim Review 1

Kemudian untuk alas atau dasar mousepad memakai bahan karet yang anti-slip. Nah untuk kalian yang memakai meja putih seperti penulis, tenang saja karena alasnya tidak menimbulkan bercak hitam saat ditaruh. Asal jangan bergesekan terlalu keras saja demi menghindarkan hal yang tidak kita ingkan.

RGB Untuk Meramaikan Malam Hari

Rexus Kvlar Tr2 Setup Malam Gamedaim Review 1

Sama seperti kakaknya si TR1, Rexus Kvlar TR2 juga mengusung RGB pada sekeliling sisinya.

LED RGB-nya sendiri sebenarnya dijahit menyatu ke kain mousepad. Jahitannya juga terlihat rapih dan lumayan kuat.

Rexus Kvlar Tr2 Kontroler Gamedaim Review 1

Kontroler RGB yang berwarna putih ada di kiri atas mousepad. Sayangnya memang kita hanya bisa mengganti mode RGB melalui 1 tombol di kontroler RGB-nya. Belum bisa mengatur seperti intensitas cahaya RGB-nya.

Untuk port, kontrolernya memakai micro-USB agar menjadi penyalur daya untuk fitur RGB-nya.

Mode RGB mousepad ada total 10. Modenya ada: merah, hijau, biru, pink, toska, kuning, putih, breathing, multicolor kelap-kelip, dan multicolor running.

Secara tingkat kecerahan cahaya RGB-nya itu sangat kecil sekali. Jadi saat dipakai saat siang hari misalnya, RGB-nya kurang memberikan pancaran cahayanya. Tetapi jika kondisi ruangan kalian memang sangat gelap tanpa lampu kamar, cahaya RGB-nya bisa terlihat dengan jelas.

Spesifikasi Rexus Kvlar TR2

  • Permukaan: Kain nilon rajut halus (cloth)
  • Dasar: Karet anti-slip
  • Ukuran: Panjang 800mm x Lebar 300mm x Ketebalan 3mm

Kesimpulan Review Rexus Kvlar TR2

Rexus Kvlar Tr2 Setup Terang 2 Gamedaim Review 1

Kesimpulan review dari mousepad Rexus Kvlar TR2 ini ialah, mousepad ini diperuntukkan bagi kalian yang punya budget terbatas tapi ingin punya mousepad XL dengan permukaan halus dan sudah terdapat fitur RGB-nya.

Jahitan kain nilon yang rapih yang juga sudah memiliki kabel braided, mousepad ini sudah bagus secara kualitas.

Hanya saja memang fitur RGB-nya ini belum bisa kita konfigurasi lebih dalam lagi seperti mengatur intensitas cahayanya. Dan secara kecerahan RGB pun masih kurang begitu signifikan besar untuk menyinari setup pada siang hari.

Bagi yang tertarik, Rexus Kvlar TR2 dapat kalian beli dengan harga Rp199.000 dengan link pembelian berikut ini: Tokopedia

Pros
Material permukaan halus
Kabel braided
Tampilan stylish
Alas anti slip
Cons
LED RGB kurang terang
Kurang tebal
Review Rexus Kvlar TR2: Mousepad RGB yang Halus
Final Result
8.5

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube