DSC 2962
in , ,

Review HS-E8 Zeus NYK Nemesis: Headset RGB dan 7.1 Surround Cuma 300 Ribuan!

Sebagai brand gaming peripheral yang sering mengeluarkan produk entry-level, sepertinya NYK mengerti kebutuhan gamer kekinian.

Seperti yang kita ketahui, gamer kekinian tidak cocok rasanya jika tidak ada fitur ambient lightning warna-warni–RGB.

Kebanyakan, gaming headset yang sudah dilengkapi RGB diperuntukkan bagi gamer menengah saja. Terlebih lagi jika headset tersebut sudah dilengkapi fitur 7.1 Surround–yang sudah lebih baik dari stereo maupun 5.1 bahkan 7 Surround.

Tetapi, NYK menghancurkan stereotip tersebut dengan merilis gaming headset HS-E8 Zeus, headset gaming RGB yang sudah dilengkapi 7.1 dan yang pastinya punya harga yang amat terjangkau.

Walau demikian, gamer pasti punya banyak pertanyaan seperti apakah headset dengan fitur sebanyak ini dan semurah ini cocok dan recommended untuk dibeli, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Gamedaim berkesempatan untuk melakukan review (ulasan) HS-E8 Zeus yang merupakan abang-nya HS-M02 dari NYK Nemesis untuk memberi sedikit pencerahan kepada kalian. Dan berikut ulasannya.

Nyaman Dipakai

HS-E8 Zeus mempunyai desain yang sangat mirip dengan adik-nya yaitu HS-M02. Seperti sang adik, HS-E8 Zeus mempunyai dual-headband yang dapat di-adjustable/retractable sehingga dapat menyesuaikan ukuran kepala sang pemakai.

Sama seperti dual-headband pada headset ini yang dapat disesuaikan, microphone yang terdapat pada headset ini juga fleksibel sehingga bisa diatur sesuai keinginan.

DSC 2956
DSC 2952
Box HS-E8 Zeus

HS-E8 Zeus memang terlihat sebagai headset gaming yang cukup besar. Namun ukuran tersebut yang membuatnya nyaman di telinga saat dipakai.

Terlebih lagi, ear pads yang dipakai pada headset keluaran NYK Nemesis ini berbahan kulit sintesis yang lembut dengan paduan kain, membuatnya semakin nyaman ketika menyentuh kulit.

Punya Banyak Fitur

Headset gaming yang tidak cukup mahal ini punya banyak fitur. Tidak seperti sang adik, HS-E8 Zeus sudah memakai USB Gold Plated sehingga kamu hanya perlu mencolokkan USB tersebut untuk mengaktifkan headset beserta microphone-nya.

Hal yang menonjol terlihat pada body headset dimana logo NYK di-illuminate oleh lightning RGB–membuat kesan gamer banget!

DSC 2972

Bukan hanya RGB, headset ini, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sudah mengeluarkan suara Surround 7.1.

Fitur Surround 7.1 pastinya akan membuat pengalaman bermain semakin menarik, terutama bagi para gamer FPS kompetitif yang tentunya harus mengetahui suara hentakan kaki sang musuh.

Selain itu, headset ini memiliki volume kontroler pada kabel headset.

DSC 2969

Kontroler tersebut dapat digunakan mengatur volume suara, on/off microphone, RGB (4 mode RGB), dan equalizer yang beraneka ragam (Bass, Middle, Trebble).

Spesifikasi HS-E8 Zeus

  • 4 Mode RGB Illumination
  • USB Gold Plated
  • 7.1 Surround Sound
  • 3 Mode Equalizer sound (Bass, Middle, Treble)
  • Retractable Headband
  • In Line Panel Control & Soundcard
  • 50mm Driver
  • Rubber Grade A Quality Cable
  • Soft Leatherette Earcups
  • Flexible Microphone
  • Super Sensitive Microphone
  • Dual headband design

Kesimpulan

Dengan berbagai macam fitur yang cukup memenuhi kebutuhan gamer zaman now, NYK terbilang mampu mengikuti perkembangan zaman dan kemana arah keinginan gamer guna memenuhi kebutuhan gaming mereka.

Bukan hanya sudah dilengkapi 7.1 Surround, namun Headset ini memiliki fitur RGB dengan 4 mode, dan 3 mode equalizer. Bahkan, fitur-fitur tersebut juga dapat dikontrol dengan mudah melalui volume kontrol.

Dibandrol seharga Rp330,000 saja, Gamedaim menyarankan HS-E8 Zeus ini. Terlebih lagi jika kamu memiliki keterbatasan budget namun ingin mempunyai headset dengan fitur lebih.

Kamu dapat membelinya melalui link di sini.