Sony: PlayStation 5 Digital Edition Tidak Tersedia untuk Beberapa Negara!

in ,
Sony Tidak Akan Menjualan Playstation 5 Digital Edition Di Beberapa Negara
Sony Tidak Akan Menjualan Playstation 5 Digital Edition Di Beberapa Negara | PlayStation Arabia

Memiliki harga yang lebih murah ketimbang versi fisiknya, PlayStation 5 Digital Edition jelas menjadi pilihan bagi mereka dengan budget tipis. Namun, sayangnya versi digital dari PS5 ini nampaknya tidak akan tersedia untuk beberapa negara.

Lebih lanjut, Sony mengatakan bahwa mereka tidak akan menjual Digital Edition dari PS5 ini untuk beberapa negara. Sebab, banyak pertimbangan yang mereka harus lakukan ketika merilis versi murah dari PlayStation 5 tersebut.


Beberapa Negara Mungkin Tidak Mendapatkana PlayStation 5 Digital Edition

Merujuk informasi yang ada, Sony bakal membatalkan penjualan PlayStation 5 Digital Edition untuk beberapa negara. Sebut saja misalnya Middle East yang tidak akan mendapatkan versi murah dari konsol milik Sony tersebut.

Selain itu, beberapa negara kecil juga tidak kebagian versi Digital dari PS5 karena beberapa alasan, salah satunya adalah koneksi internet. Lebih lanjut, Sony memang telah melakukan penelitian terhadap beberapa negara dengan kualitas internet yang cukup lambat.

Keputusan ini membuat beberapa retailer asal Timur Tengah seperti GeekayGames hanya menjual versi fisik dari PlayStation 5. PlayStation Arabia juga memberikan konfirmasi bahwa memang benar Sony tidak akan menjual versi digital dari PS5.

Sekedar informasi saja, PlayStation 5 bakal rilis pada tanggal 12 November 2020 untuk beberapa region dan 19 November untuk seluruh dunia. Soal harga, PlayStation 5 Disc bisa kalian dapatkan dengan $499 dan Digital Version dengan $399.


PS5 Dukung Game-game Milik PS4

PlayStation 5 Digital Edition
Playstation 5 | Essentially Sports

Sony sendiri mengatakan bahwa mereka telah menyediakan fitur backward compability PS5 yang memungkinkan pemain untuk memainkan game-game dari PS4. Sebelumnya, Sony memang menginginkan konsol next-gen mereka mampu memainkan game-game dari PlayStation 4.

Walau begitu, belum jelas game mana saja yang bisa kalian mainkan pada PlayStation 5 nanti. Sony pun melanjutkan bahwa setidaknya ada 90% game dari PlayStation 4 yang bisa kalian mainkan nantinya melalui PlayStation 5. Ini adalah sebuah kabar yang cukup baik bagi mereka yang membeli PS5.

Sementara itu, Sony memastikan bahwa PlayStation 5 tidak akan memiliki backward compability dengan PS1, PS2, atau P3.


Bagaimana pendapat kamu mengenai PlayStation 5 Digital Edition ini? Yuk beri tanggapanmu melalui kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini