Sony Patenkan Controller Baru, Pertanda untuk PlayStation 5?

in ,
PS5
Source: Theverge

Baru-baru ini, Sony telah mematenkan desain controller baru mereka ke World Intellectual Property Organization. Desain baru ini dirumorkan akan menjadi controller baru untuk PlayStation 5 mendatang.

Namun, apakah hal itu memang benar atau hanya justru rumor belaka saja? Untuk menjawabnya, yuk simak penjelasannya berikut ini.


Desain Controller Baru PlayStation

Desain Baru Playstation
Sony, Wolrd Intellec

Berdasarkan desain diatas, controller baru ini memiliki dua tambahan tombol di sisi belakang. Ini berarti, jari manis dari kalian bisa digunakan di controller milik Sony tersebut.

Dua tombol tersebut memiliki fungsi yang akan membantu para gamer dalam bermain. Tidak hanya itu, tombol ini bisa dipindahkan ke posisi yang dinilai cocok oleh si pengguna. Jika kalian penasaran, silahkan lihat desain tersebut melalui link berikut.

Selain dua tambahan tombol tersebut, tidak ada perubahan yang cukup signifikan. Pasalnya, desain ini mirip dengan controller milik Sony saat ini. Namun, belum ada informasi resmi dari Sony terkait desain tersebut.


Beberapa hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang PlayStation 5

Berdasarkan informasi sebelumnya, Sony akan merilis PlayStation 5 pada musim panas 2020 mendatang. Beberapa rumor juga mengatakan bahwa PS5 kemungkinan besar rilis pada November 2020 mendatang.

Soal harga, beberapa orang berspekulasi bahwa PS5 dibanderol sekitar 7 jutaan. Harga tersebut untuk PS5 biasa. Sementara itu, untuk versi Pro belum diketahui berapa harga pastinya.

Untuk spesifikasi, PS5 hadir dengan daya pacu yang sangat besar. Pasalnya, mereka menggunakan CPU 16 thread x86-64-AMD Ryzen “Zen2”. Untuk lebih jelasnya, Sony akan memberikan informasi yang lebih jelas dalam waktu dekat ini.


Bagaimana komentar kamu mengenai desain controller baru milik Sony ini? Apakah lebih bagus dari yang sebelumnya atau tidak? Komen di bawah ya.