Playstation
PlaystationPS5

Nama “PS5” Sudah Punya Hak Paten di India Sebelum Sony

Pada masa modern ini banyak sekali perusahaan besar berusaha melindungi hak ciptanya demi kebaikan produk yang mereka punya. Seperti rumor yang terjadi belakangan ini, Sony sebagai perusahaan game telah merilis Console Next-Gen buatanya PlayStation 5 kini mengalami masalah. Ternyata, nama “PS5″ yang kita kira adalah milik Sony ternyata sudah resmi punya Hak Paten oleh satu perusahaan India.

Karena kurang cepat Sony kini sedang mengalami kewalahan, pasalnya nama PS5 juga sudah mereka pakai untuk Console terbaru buatanya. Memang pada dasarnya jika kita menggunakan nama brand yang sudah pernah digunakan untuk keperluan Bisnis, kalian akan melanggar hak cipta.

Hak Cipta PS5 Punya Orang India, Kok Bisa?

The Mako Reactor memberikan Informasi terkait hal tersebut pada dokumen yang ia berikan. Yang mana dokomen itu menunjukan bahwa merk dagang PS5 sudah mempunyai hak Milik oleh satu perusahaan India.

Disain dari console playstation 5 | sony
Disain dari console playstation 5 | sony

Hitesh Aswani sebagai orang yang resmi mempunyai nama tersebut sudah mempatenkan nya sejak tahun lalu. Perusahaan Hitesh Aswani kebetulan juga memakai merek dagang tersebut untuk berbagai peralatan Game dan perlengkapan BaseBall yang ia ciptakan. Entah sengaja atau tidak sepertinya hal ini cukup mengejutkan terutama bagi Sony.

PS5 Bakal Susah Masuk India

Sony sendiri baru mematenkan nama dari PS5 tepatnya pada tanggal 29 Oktober 2019 lalu. Hal ini membuat Pemerintah India sama-sama menentang klaim penggunaan kata PS5 baik untuk Sony maupun Aswani demi menggali masalah tersebut lebih dalam lagi. Tentu hal ini akan berpengaruh bagi para gamer PlayStation terutama bagi kalian yang berkewarganegaraan India. Pasalnya jika masalah ini belum selesai Sony tidak akan bisa menjual Console terbarunya ke India.

Kelengkapan yang ada di ps5 | autotekno
Kelengkapan yang ada di ps5 | autotekno

Semoga saja hal ini dapat selesai dengan cepat dan lancar agar nantinya Gamer Yang tinggal pada negara tersebut dapat menikmati Console buatan Sony itu. Sementara itu pihak Marco Reactor sedang menghubungi Sony terkait dengan masalah hak paten yang sedang ia proses. Namun hingga saat ini kita masaih belum mengetahui kabar tentang masalah yang masih berlanjut tersebut.

Jika kalian ingin mengetahui informasi lebih banyak tentang PlayStation 5 kalian dapat mengunjungi halaman berikut ini. Apakah keputusan Sony tentang nama PS5 pernah punya hak paten ini selanjutnya? Terus lihat perkembanganya pada web kami ini ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.