Opini

Apa itu Snapshot di Genshin Impact

Bagi kalian yang sudah memainkan Genshin Impact sejak rilis, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah Snapshot. Yap, istilah ini dapat kalian temui di berbagai video showcase ataupun build suatu karakter Genshin Impact. Tentunya, Snapshot Genshin Impact memiliki arti tersendiri.

Penasaran seperti apa penjelasannya? Yuk simak ulasan dari Gamedaim berikut ini. Jangan lupa untuk membagikan informasi berikut ke rekan kalian juga yah.


Snapshot Genshin Impact, Istilah dan Artinya

Snapshot genshin impact
Xiangling

Secara garis besar, Snapshot merupakan sebuah istilah yang dikembangkan oleh komunitas dan pemain Genshin Impact. Lebih lanjut, Snapshot merupakan sebuah kondisi ketika status seperti (DMG Bonus, CRIT, ATK, dan lain-lain) yang berasal dari talenta karakter (Skill, Burst, Passive) terus bertahan tidak mengalami perubahan sejak diaktifkan. Nantinya, buff yang telah karakter dapat akan terus terbawa hingga durasi talenta habis meski durasi buff tersebut sudah habis dulu.

Umumnya, saat karakter kalian melakukan skil atau burst, maka karakter tersebut akan mencatat status seperti ATK, Crit Rate, Crit Damage, DEF, dan sebagainya. Nantinya, seluruh status ini akan “difoto” guna meningkatkan kekuatan dari skill kalian.

Gampangnya, burst milik Bennet dapat meningkatkan burst karakter seperti Xiangling. Secara umum, kalian pasti akan menggunakan burst Bennet terlebih dahulu dan dilanjutkan oleh burst Xiangling yang digunakan pada area burst Bennet.

Nah, Xiangling akan mendapatkan buff ATK dari Bennet dan status ATK ini akan terus ada di burst Xiangling walau durasi burst Bennet sudah habis duluan. Bahkan, status buff Bennet akan terus terbawa walaupun Xiangling berada di luar area burst Bennet.


Hanya Sebagian Karakter yang Bisa Menggunakannya

Genshin impact delay
Kamisato ayaka

Saat ini, tidak banyak karakter yang bisa menggunakan Snapshot. Tercatat, hanya ada 25 karakter yang bisa menggunakan Snapshot. Beberapa karakter populer seperti Kamisato Ayaka, Kamisato Ayato, dan Ganyu.

Jadi, memang Snapshot menjadi salah satu nilai tersendiri untuk sebuah karakter. Tidak heran jika karakter sepreti Xiangling ataupun Kamisato Ayaka bisa sangat populer di kalangan penggemar Genshin Impact.

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications