6 Game Overrated Semenjak Tahun 2000

6 Game Overrated Semenjak Tahun 2000 - Gamedaim

 6 Game Overrated Semenjak Tahun 2000 - Gamedaim

Gamedaim.com – Banyak game yang telah dirilis pada tahun 2016 ini dan dipamerkan dalam konferensi E3 2016 yang lalu. Banyak dari game tahun ini atau tahun lalu mendapatkan rating yang besar, seperti GTA V, Uncharted 4: A Thief’s End, dsb. Namun, bagaimana dengan game lainnya yang semenjak tahun 2000 sudah memiliki rating berlebihan atau overrated?




Banyaknya game yang dirilis membuat para gamer mendiskusikan hal tersebut di forum-forum mengenai game tersebut. Biasanya mereka memulai dengan kalimat,”Apa cuma gue, yang…”. Namun sebagai gamer dengan karakter yang baik, alangkah baiknya mengetahui informasi lengkap mengenai game tersebut. So, cekidot.

 
1. Batman: Arkham City

Game yang dikembangkan oleh Rocksteady Studios dan dirilis oleh Warner Bros. Interactive Entertainment tersedia untuk PlayStation 3, Xbox 360, dan Microsoft Windows. Game besutan Sefton Hill selaku sutradara game ini dirilis pada 18 oktober 2016 silam.

Jika sequel Arkham Asylum yang hanya mengenai tata design yang rapi, dan mondar-mandir kesana-kemari, lain bedanya dengan Arkham City. Arkham City sendiri merupakan game open-world dan dimainkan secara third-person.

2. Half-Life 2

half life 2 overrated gamedaim.comYa, Half-Life 2. Game produksi Valve yang dikembangkan menggunakan Source Engine dan memiliki genre FPS ini tidak jauh berbeda dengan Counter Strike. Half-Life 2 merupakan seri dari Half-Life. Dirilis pada tanggal 16 november 2004 silam, game ini menelan biaya sekitar $40 juta dan sempat terjadi kebocoran sumber kode/source code.

Half-Life 2 memang menarik banyak perhatian para gamer. Dilansir oleh whatculture.com, Half-Life 2 memiliki rating yang berlebihan/overrated di kebanyakan artikel digital. Metacritic selaku kritikus game-pun memberi rating 96/100 untuk Half-Life 2 ini, hampir sempurna bukan?. Saat ini Hal-Life 2 sedang diskon besar selama Steam Summer Sale 2016 berlangsung.

3. Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots

Game besutan Kojima Productions yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri lagi. Game ini telah menerima berbagai penghargaan, salah satunya penghargaan “Game of The Year” yang diberikan oleh GameSpot pada tahun 2008 silam.

Metal Gear Solid 4 ini dibuat eksklusif untuk PlayStation 3. Pada tahun 2009, game ini berhasil menjual sebanyak 5 juta kopi dari seluruh dunia. Review Scores atau skor untuk game ini-pun memang overrated.

4. The Elder Scrolls IV: Oblivion

The Elder Scrolls IV: Oblivion merupakan game action role-playing yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan dipublish oleh Bethesda Softworks. Dirilis pada 20 maret 2006 silam, game ini memiliki rating dengan rata-rata 9.2/10. Pada tanggal 3 mei 2006, rating game ini dirubah dari T (13+) menjadi M (17+) oleh ESRB di Amerika Utara.

5. GTA IV

gta iv overrated gamedaim.comMengesampikan GTA V yang dirilis pada tahun 2015 yang lalu, GTA IV-pun memiliki rating yang tinggi atau bisa dibilang hampir sama dengan seri lanjutannya (GTA V). Dirilis pada tanggal 2 desember 2008 untuk Microsoft Windows, game ini mendapatkan rating perfect/sempurna oleh situs VideoGamer.com

GTA IV yang dirilis pada tahun 2008, telah terjual 25 juta kopi hingga juli 2013 silam. 24 jam setelah perilisan, game ini telah terjual 3,6 juta kopi dengan keuntungan sekitar $310 juta untuk pendapatan. Sebanyak 30 penghargaan kurang lebih telah diterima oleh GTA IV, salah satunya “IGN Best of 2008” pada tahun 2008. GTA IV saat ini sedang diskon besar selama Steam Summer Sale 2016 berlangsung.

6. BioShock Infinite

bioshock infinite overrated gamedaim.comSampai pada pilihan terakhir, yang itu BioShock Infinite. Game ini merupakan game yang dikembangkan oleh Irrational Games dan dipublish oleh 2K Games. Disutradarai oleh Ken Levine, game ini rilis pada tanggal 26 maret 2013 silam. Pada masa pra-rilis, game ini sempat dipamerkan dalam E3 tahun 2011 dan memenangkan 4 kategori penghargaan dari Game Critics Awards. Banyak dari kritikus game yang memberikan rating perfect untuk game yang satu ini.

BioShock Infinite sedang diskon besar selama Steam Summer Sale 2016 berlangsung.

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan