Nintendo Switch Catatkan Penjualan Sebanyak 41 Juta Unit!

in ,
Penjualan Nintendo Switch Capai 10 Juta Unit Hanya Dalam 9 Bulan 1

Salah satu konsol pesaing PlayStation 4 dan Xbox One, yakni Nintendo Switch telah mencatatkan total penjualan sebanyak 41 juta unit. Informasi ini didapat melalui laporan finansial milik Nintendo Switch.

Catatan ini terbilang cukup memukau, paslanya Nintendo Switch pertama kali diluncurkan para tahun 2017 dan hanya butuh waktu 2 tahun untuk meraih penjualan hingga 41,57 juta unit.


Fleksibilitas yang Tinggi Menjadi Alasan Mengapa Banyak yang Memilih Nintendo Switch

Nintendo Menangkan Gugatan Untuk Blokir Situs Bajakan Game! Gamedaim

Raihan yang didapat oleh Nintendo Switch ini terbilang wajar saja, pasalnya Switch merupakan konsol yang memiliki fleksibilitas tinggi. Artinya, konsol ini bisa di bawa kemana saja dan bisa dimainkan kapan saja.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan PlayStation 4 dan Xbox One yang hanya bisa dimainkan di tempat tertentu. Selain itu, game-game yang disediakan terbilang cukup santai untuk dimainkan dalam waktu singkat.

Soal harga, Switch juga dibanderol lebih murah ketimbang PlayStation 4 dan Xbox One. Alasan ini menjadi pertimbangan bagi para pembeli untuk memiliki Nintendo Switch.


Switch Lite Dongkrak Pendapatan Nintendo Switch

Nintendo Menghadirkan Nintendo Switch Lite

Sejak diluncurkan 6 bulan lalu, Switch Lite sukses menyumbangkan pendapatan yang cukup besar bagi Nintendo. Hingga saat ini, Switch Lite telah terjual sebanyak 2 juta unit hingga September lalu.

Dengan angka penjualan tersebut, Nintendo berhasil membukukan laba bersih sebesar 615 juta dollar AS selama enam bulan terakhir. Angka ini naik 116 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selama kuartal ketiga ini pula Nintendo berhasil mendulang untung besar. Pendapatan Nintendo selama Q3 ini tercatat mencapai 2,5 miliar dollar AS, naik 26 persen dibandingkan periode yang sama di 2018.


Pencapain dari Nintendo Switch ini membuktikan bahwa calon pembeli lebih menyukai konsol yang mudah dibawah kemana-mana. Oh iya, apa kalian juga sudah memiliki Nintendo Switch? Komen di bawah ya.