Mengapa Jumlah Pemain PUBG Mobile Mengalami Penurunan?

in ,
PUBG Mobile
Credit: Tencent

Beberapa waktu belakangan ini, popularitas PUBG Mobile mulai mengalami penurunan. Fenomena ini dapat dilihat dari lingkungan sekitar saya yang sudah agak jarang memainkan game tersebut.

Setelah melihat hal tersebut, saya coba bertanya-tanya mengapa mereka mulai berhenti bermain PUBG Mobile? Lalu, bagaimana tanggapan mereka? Simak ulasannya berikut ini.


1. Skin yang Begitu Banyak

PUBG Mobile Resmi Kolaborasi Bersama Alan Walker, Hadirkan Skin Spesial!
Credit: PUBG Mobile

Menurut mereka, PUBG Mobile saat ini telah memiliki begitu banyak skin yang membuat nilai game tersebut sedikit menurun. Di satu sisi, skin yang banyak membuat mereka tidak ingin mengeluarkan uang buat membeli item atapun hal-hal di in-game.


2. Gamenya Semakin Berat

PUBG Mobile Berat
Image by LouisBauer from Pixabay

Dengan banyaknya update yang dilakukan oleh pihak Tencent, size dari PUBG Mobile saat ini mulai membengkak. Hal ini membuat beberapa pemainnya memutuskan untuk berhenti lebih dulu sampai mereka mengganti device yang akan digunakan.


3. Mabar Udah Jarang Dilakuin

Children 1822704 1280
Image by Sasin Tipchai from Pixabay

Akibat penurunan jumlah pemain di sekitar lingkungan mereka, agak jarang bagi para pemain PUBG Mobile untuk main bareng (Mabar). Akibatnya, player PUBG Mobile memutuskan untuk pindah ke game yang ramai dimainkan di lingkungan sekitar mereka.


4. Kehadiran Game Battle Royale Lainnya

Gamer 3725586 1280
Image by SD5432SD from Pixabay

Bisa dikatakan bahwa saat ini sudah cukup banyak game bergenre Battle Royale untuk Mobile. Salah satunya adalah Free Fire yang saat ini menjadi pesaing kuat dari PUBG Mobile.

Karena Free Fire memiliki beberapa keunggulan dari PUBG Mobile, para pengguna memutuskan untuk memainkan game yang dibesut oleh Garena tersebut.


5. Tidak Ada Waktu yang Tepat untuk Bermain

Building 1080592 1280
Image by Michal Jarmoluk from Pixabay

Menurut orang-orang di sekitar lingkungan saya, mereka sudah jarang bermain PUBG Mobile karena lebih memfokuskan diri terhadap pekerjaan yang mereka lakukan.

Di samping itu, sulitnya mengatur waktu membuat mereka tidak ada kesempatan untuk bermain game lagi. Bahkan, ada beberapa di antara mereka tidak memainkan game tersebut selama berbulan-bulan.


Itulah beberapa alasan mengapa jumlah pemain PUBG Mobile mengalami penurunan berdasarkan survei di beberapa lokasi. Opini tidak bisa dijadikan patokan mengapa jumlah pemain PUBG Mobile kian menurun.