AMD Umumkan Perbaikan BIOS untuk Ryzen 3000 Series, Rilis 10 September

in
AMD

Setelah AMD bungkam mengenai berbagai masalah di hardware milik mereka, akhirnya AMD secara terbuka telah mengakui bahwa ada “beberapa” pelanggannya yang menggunakan AMD Ryzen 3000 series tidak bisa mendapatkan kecepatan maksimal di processor tersebut.

Namun, nampaknya para user yang sudah memiliki Ryzen 3000 series akan segera mendapatkan pembaruan. Pembaruan ini membuat CPU milik AMD tersebut bisa mencapai boost clock maksimal.

Pengguna Melaporkan Bahwa CPU Mereka Tidak Sesuai dengan Diiklan

Image

Sebelumnya, telah muncul suatu survei yang mengatakan bahwa hanya ada 5,6 persen saja yang mampu mencapai boost clock di CPU AMD Ryzen 3000 series. Survei ini dilakukan oleh seorang Youtuber bernama Der8auer.

Survei De8auer juga memperoleh data kinerja 2.700 sistem dari pengguna yang diminta untuk menjalankan benchamrk pada Cinebench R15 dan mencatat kecepatan maksimun dengan menggunakan HWInfo (yang direkomendasikan oleh AMD).

Perbaikan BIOS Tersebut Rilis 10 September

AMD Ryzen 3000 3

Menurut pihak AMD, perbaikan untuk CPU AMD Ryzen 3000 series akan dilakukan dalam waktu dekat ini, tepatnya tanggal 10 September. Jelas bahwa apa yang dilakukan oleh AMD ini adalah untuk memberikan kecepatan yang maksimal di CPU milik mereka tersebut.

Semoga saja dengan update terbaru AMD tersebut, CPU milik mereka mampu mendapatkan boost clock yang maksimal seperti yang diiklankan oleh mereka saat itu.

Source: Tomshardware