AMD Rzyen Threadripper 3000 Bakal Dukung RAM Quad-Channel!

in
AMD

Rumor tentang processor baru milik AMD selanjutnya kian menguat, terbaru AMD Threadripper 3000 kabarnya bakal mendukung RAM Quad-Channel. Lantas apakah itu benar adanya?

2 Platform Baru untuk Threadripper

AMD 1

Selain itu, AMD juga dikabarkan tengah menyiapkan beberapa processor mereka di bawah platform TRX40, TRX80, dan WRX80. Namun, terbesit kabar bahwa akan ada dua platform baru yang hadir di seri Threadripper 3000.

Yang pertama, ada platform sTRX4 yang ditujukan untuk pengguna processor HEDT. Sebelumnya, AMD telah merambah sektor tersebut dengan seri “X” dan series “WX”.

Keduanya merupakan dasar dari core Zen+, tetapi seri X mampu memberikan 16 core sedangkan seri WX 2 kali lipatnya. Inti dari rumor tersebut ialah, platform TRX4 HEDT memiliki dukungan memori hingga quad-channel.

Selain itu, platform tersebut juga memberikan dukungan memori UDIMM dengan 2 DIMM per saluran dengan kapasitas total hingga 256 GB per saluran. Bukan hanya itu, platform tersebut mendukung memori hingga 1 TB dan 64 Gen lane PCIe dengan 16 lajur yang bisa diganti dengan antarmuka SATA.

Di sisi lain, seri WRX8 murni diperuntukkan untuk para workstation. Dengan spesifikasi dukungan DDR4-3200 8-channel UDIMM, RDIMM, atau LRDIMM. Selain itu, platform tersebut mendukung 1DIMM/saluran yang menampilkan dukungan hingga 2TB.

Semua hal di atas akan diumumkan secara resmi oleh pihak AMD dalam waktu dekat ini. Berbagai informasi mengenai hal tersebut bisa saja bertambah seiring pembaruan yang dilakukan oleh AMD.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan