Gamer PewDiePie Kehilangan 600 Ribu Subscriber dalam Sehari

pewdiepie losing subs

pewdiepie losing subs

Gamedaim.com – PewDiePie yang merupakan channel YouTube dengan menempati posisi ke-4 sebagai channel yang memiliki jumlah subscriber terbanyak di Youtube, kini telah kehilangan 600 ribu lebih subscriber dalam sehari. PewDiePie pada 29 Juni 2016 lalu mempublikasikan sebuah video yang berisikan mengenai hilangnya 600 ribu subscriber dalam sehari pada channelNya.

Kejadian kehilangan subscriber ini sudah begitu sering, YouTube akan membersihkan inactive account/akun yang tidak aktif, akun yang ditangguhkan, dan menutup akun yang keluar dari analisis mereka. Hal ini akan mengakibatkan penurunan angka yang cukup drastis. Dan seperti yang kita semua tahu, jumlah subscriber/pelanggan tidak memberikan kontribusi terhadap pendapatan channel YouTube Kamu.




Menurut data Socialblade.com, PewDiePie telah kehilangan 600 ribu subscriberNya dalam sehari. Ini merupakan penurunan yang sangat besar dibandingkan akun channel lainnya. Kejadian ini bukan hanya terjadi pada PewDiePie saja, namun channel Jacksepticeye juga kehilangan 200 ribu lebih suscriber. Socialblade pada tahun 2014 yang lalu juga pernah mempublikasikan artikel mengenai kejadian ini.

Apakah ini Glitch/Bug YouTube?

Tetapi, mungkin saja bahwa YouTube memiliki kesalahan dalam algoritma mereka. Jika itu terjadi, mereka akan mengatasinya dan Kamu akan mendapatkan subscriber yang telah hilang kembali. Walau begitu, kemungkinan ini juga tidak pasti.

Tinggalkan Balasan