Valve Buka Peluang Bagi Kota di Dunia untuk Menjadi Tuan Rumah The International 2021!

in , , ,
The International 2
Credit: Esports Observer

Walau turnamen The International 2020 (TI10) belum digelar, Valve Entertainment selaku developer Dota 2 dan organizer Dota Pro Circuit dan The International telah melakukan ancang-ancang untuk turnamen The International 2021 (TI11).

Mereka bahkan telah mulai menentukan kota mana yang akan dipilih sebagai penyelenggara dari turnamen berskala international ini. Selain itu, Valve juga telah membuka peluang untuk kota-kota besar di dunia agar menjadi tuan rumah turnamen ini. Lantas, apa saja syaratnya? Simak yuk sampai habis.


Sebelum itu, Mari Kita Simak Sebentar Mengenai The International 2020

The International 2020 1
Credit: Dota via YouTube

Setelah melalui dua Major dan Minor, TNC Predator saat ini kokoh dipuncak klasemen DPC Ranking. Di posisi kedua ada Vici Gaming yang dipastikan absen pada Major dan Minor ketiga bersama TNC Predator.

Sementara itu, pihak Valve telah menentukan gelaran The International 2020 yang akan dilaksanakan di Stockholm, Swedia pada bulan Agustus 2020 mendatang. Sebelumnya, gelaran The International 2019 berlangsung di Shanghai, Tiongkok di bulan Agustus juga.

Tentu saja Valve telah mulai memikirkan dimana gelaran The International 2021 akan dilaksanakan. Untuk itu, mereka membuka peluang kota-kota besar didunia agar mengajukan proposal. Namun sebelum itu, masih ada syarat yang harus mereka ikuti.


Syarat Tuan Rumah The International 2021

The International 1
Credit: Esports Insider

Jika diibaratkan, The International sama seperti liga Champions untuk sepakbola dimana turnamen ini selalu menyedot perhatian para penggemar. Dota 2 pun demikian, turnamen ini bahkan ditonton oleh jutaan orang diseluruh dunia loh.

Tidak sampai disitu saja, The International juga menjadi salah satu turnamen dengan total hadiah terbanyak sampai saat ini. Berbicara mengenai The International 2021, Valve telah mengumumkan syarat bagi negara yang ingin mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Apa saja? Mari simak penjelasannya lebih lanjut.

  1. Memiliki arena atau stadion Indoor modern dengan kapasitas 15.000 – 80.000 penonton dan bisa digunakan selama 10 hari di bulan Agustus 2021.
  2. Menyediakan ruang tambahan disektiar venue baik itu vendor village, fan zone, dan beberapa acara after party.
  3. Konektivitas jadi hal yang utama dengan jaringan fiber yang disediakan oleh vendor lokal.
  4. Memiliki hotel yang mampu menampung 30.000 orang.
  5. Jarak yang tidak terlalu jauh dari bandara international
  6. Transportasi yang memadai.

Selain 6 syarat diatas, Valve juga meminta jaminan keamanan di venue yang nantinya disepakati bersama.


Berikan Nilaimu untuk konten ini