Berprestasi di Luar Negeri, Berikut 5 Player Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2019!

in , , , , ,
Pemain Esports Terbaik Asal Indonesia Tahun 2019

Tahun 2019 lalu, player Esports dalam negeri tampil cukup memukau pada ajang international. Terbukti dengan banyak gelar yang mereka raih serta sederet prestasi mereka catatkan di tahun tersebut.

Kini, kami coba merangkum beberapa player esports terbaik asal Indonesia di tahun 2019. Lantas, siapa saja yang masuk dalam daftar kali ini? Simak yuk sampai habis.


1. Hansel “BnTeT” Ferdinand

Pemain Esports Terbaik Asal Indonesia Tahun 2019 Bntet
Medium

BnTeT merupakan seorang pro player dari kancah kompetitif Counter Strike: Global Offensive. Tahun lalu, ia masih bermain untuk tim asal Cina, yakni TYLOO. Bersama TYLLO, BnTeT memenangkan gelar seperti NEST Pro Series 2019: Asia.

Kini, BnTeT telah direkrut oleh tim asal Amerika Utara, yaitu Gen.G Esports beberapa waktu lalu.


2. Rizky Faidan

Faidan
Hybrid

Beralih ke ranah kompetitif Pro Evolution Soccer, ada nama Rizky Faidan. Ia telah memenangkan banyak gelar, baik dalam maupun luar negeri. Tahun lalu, Faidan bermain untuk ONIC x Zeus. Namun, ia kini bermain untuk tim Buriram United Esports asal Thailand.


3. Luxxy & Zuxxy

Pemain Esports Terbaik Asal Indonesia Tahun 2019 Luxxy
Skygried

Di posisi ketiga, ada nama Zuxxy dan Luxxy. Saudara kembar ini merupakan seorang pemain professional dari tim Bigetron Esports divisi PUBG Mobile. Bersama Bigetron, Zuxxy dan Luxxy memenangkan banyak gelar di tahun 2019.

Mereka bahkan memantapkan diri sebagai tim terbaik dunia di PUBG Mobile pada tahun 2019 setelah memenangkan gelar PUBG Mobile Club Open Fall Split Global Final 2019.


4. Kenny “Xepher” Deo

Pemain Esports Terbaik Asal Indonesia Tahun 2019 Xepher
Liquipedia

Selanjutnya ada nama Xepher sebagai pro player Dota 2 untuk tim asal Malaysia, yakni Geek Fam. Bersama tim tersebut, Xepher mengikuti berbagai turnamen luar negeri seperti ESL One Hamburg 2019, Dota Summit 11, dan selanjutnya turnamen Minor WePlay! Bukovel Minor 2020.


5. Yurino Donkey

Pemain Esports Terbaik Asal Indonesia Tahun 2019 Donkey
EVOS Esports

Beralih ke scene kompetitif Mobile Legends, ada nama Donkey sebagai pemain asal tim EVOS Esports. Donkey merupakan pemain Mobile Legends yang menempati posisi Tank.

Di tahun 2019 lalu, Donkey bersama EVOS Esports memenangkan gelar MPL Season 4 serta M1 World Championship 2019.


Itulah beberapa nama pemain Esports terbaik di tahun 2019. Apakah kalian punya Atlet Esports favorit? Komen di bawah yuk.