Shanghai Terpilih Sebagai Tuan Rumah LOL Worlds Championship 2020 Finals!

in , , ,
League Of Legends

Setelah League of Legends Worlds Championship selesai, pihak Riot Games langsung menunjuk Shanghai sebagai tuan rumah untuk ajang yang sama di tahun 2020 mendatang.

Sebagai tuan rumah, Shanghai telah menentukan tempat berlangsungnya Worlds 2020 Finals yang bakal diadakan di Stadion Shanghai yang berkapasitas 56.000 tempat duduk. Selain itu, stadion ini pernah digunakan sebagai venue Olimpiade Musim Panas tahun 2008.


Cina Sudah 2 Kali Sebagai Tuan Rumah Worlds

Dipilihnya Shanghai sebagai tuan rumah Worlds 2020 menandakan bahwa Cina sudah 2 kali menjadi host dari turnamen tersebut. Pasalnya, terakhir kali Worlds diadakan di Cina adalah pada tahun 2017 lalu.

Saat itu, Samsung Galaxy keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan SK Telecom T1 di Stadium National “Bird Nest” Beijing. Di partai puncak tersebut, SSG berhasil menumbangkan raksasa Korea Selatan, SK Telecom T1 dengan skor 3-0. Ini kali kedua SSG menjadi juara setelah sebelumnya berhasil merengkuh gelar Worlds di tahun 2014 (saat itu masih bernama SSW).


Worlds 2019, Kejutan yang Luar Biasa dari FPX

FunPlus Phoenix

Minggu lalu, kejutan datang dari tim asal Cina yaitu FunPlus Phoenix yang sukses mengalahkan G2 Esports di partai puncak ajang League of Legends World 2019. Di partai final, FPX menyabet gelar Worlds 2019 untuk pertama kalinya setelah menumbangkan G2 Esports dengan skor 3-0.

Selain itu, tim yang berbasis di Cina ini menjadi tim kuda hitam yang mampu mengalahkan tim-tim besar lainnya yang berlaga di turnamen tersebut.

Sejatinya, FPX bukanlah tim yang terlalu diperhatikan sebelum Worlds 2019 digelar. Pasalnya, tim ini kalah pamor dengan SKT, Team Liquid, ataupun G2. Namun, jawara dari Tiongkok ini membuktikan bahwa mereka adalah tim kuda hitam yang patut untuk diwaspadai.

Pasalnya, mereka sukses mengalahkan tim-tim besar sejak awal turnamen berlangsung. Sebut saja ada nama Splyce, Fnatic, hingga mantan juara Worlds, Invictus Gaming pun habis dibabat oleh mereka.


Menurut kalian, siapa yang bakal menjadi juara di Worlds 2020 mendatang? Apakah FPX atau tim lainnya?